Today in History: Hari Menopause Sedunia, Hingga Kelahiran Musisi Indonesia Nicky Astria

Hari Menopause sedunia dirayakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan menopause serta mendukung mereka yang menopause agar bisa meningkatkan kesehatan.

165
0

Salah satu hari penting yang dirayakan pada tanggal 18 Oktober adalah Hari Menopause sedunia. Hari ini dirayakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan menopause. Selain itu, hari ini juga bertujuan untuk mendukung orang yang menopause agar bisa meningkatkan kesehatan.

Lalu, ada peristiwa apalagi yang terjadi pada 18 Oktober? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Kelahiran Pejuang Kemerdekaan, Wikana

Wikana merupakan salah satu pejuang Indonesia yang lahir di Sumedang, Jawa Tengah, pada tanggal 18 Oktober 1914. Beliau juga dinyatakan hilang pada tahun 1966. Ia juga sempat menjadi Menteri Urusan Pemuda Indonesia pada 29 Juni 1946 hingga 29 Januari 1948.

Wikana bersama Chaerul Saleh, Sukarni, dan pemuda lainnya dari Menteng 31, pernah menculik Soekarno dan Mohammad Hatta dalam peristiwa Rengasdengklok dengan tujuan agar kedua tokoh ini segera membaca teks Proklamasi Kemerdekaan.

Hari Kelahiran Musisi Indonesia Nicky Astria

Source: Antara News/Nanien Yuniar

Nicky Astria adalah seorang penyanyi Indonesia yang memiliki lagu dengan judul Jarum Neraka dan Tangan-Tangan Setan. Salah satu dari lagu ini sempat menjadi lagu terbaik Indonesia sepanjang masa oleh Rolling Stone Indonesia pada tahun 2009.

Beliau telah menjalani karier yang sukses secara komersial sebagai artis solo sejak tahun 1980-an setelah merilis 30 album studio dari tahun 1983 hingga sekarang.

Hari Menopause Sedunia

Hari Menopause Sedunia selalu dirayakan pada tanggal 18 Oktober setiap tahunnya. Peringatan dari hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan menopause. Menopause sendiri menjadi salah satu gejala alami yang banyak terjadi pada wanita ketika memasuki usia 50 tahun.

Baca Juga: “Today in History: Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional Hingga Hari Kelahiran Eminem

Menopause adalah masa berakhirnya siklus menstruasi secara alami. Seorang perempuan dikatakan mengalami menopause apabila ia tidak lagi mengalami menstruasi dalam waktu 12 bulan berturut-turut.

Sebagian perempuan tidak mengalami gejala apa pun sebelum menopause. Namun, tak sedikit pula yang mengalami beberapa gejala atau tanda-tanda menopause menjelang berakhirnya masa menstruasi.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *