Today in History: Hari Pelajar Internasional, Sampai Kelahiran Eric Nam

Hari Pelajar Internasional diperingati untuk melindungi hak kaum muda dalam mendapatkan pendidikan.

148
0
Today in History

Today in History” akan memberikan informasi seputar peristiwa bersejarah di dunia sampai dengan perayaan hari penting yang selalu dirayakan setiap tahun. Untuk tanggal 17 November, setiap tahunnya kita merayakan peringatan hari bersejarah Hari Pelajar Internasional.

Hari ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran publik untuk melindungi hak-hak kaum muda dan mendukung mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Lalu, peristiwa apa lagi yang terjadi pada tanggal 17 November setiap tahunnya? Kami akan membahasnya khusus untuk kamu.

Hari Pelajar Internasional

Hari Pelajar Internasional selalu diperingati setiap tanggal 17 November setiap tahunnya. Peringatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dalam melindungi hak-hak kaum muda dan mendukung mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Tak sampai di situ, Hari Pelajar Internasional juga dibuat untuk mengenang keberanian para aktivis mahasiswa yang berani menyerbu Nazi di Universitas Charles, Praha, pada tahun 1939. Hari Pelajar Internasional ini resmi dideklarasikan pada 17 November 1941 di London, Inggris.

Bahkan, di negara Ceko dan Slovakia Hari Pelajar Internasional menjadi libur umum sampai dengan hari ini. Hari ini juga disebut sebagai “Hari Perjuangan untuk Kebebasan dan Demokrasi”.

Hari Kelahiran Eric Nam

Sumber: Instagram @ericnam

Eric Nam adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan pembawa acara yang memiliki keturunan Amerika-Korea Selatan. Pria yang memiliki nama asli Nam Yoon-do ini lahir dan dibesarkan di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Eric sudah memiliki kecintaan terhadap dunia musik sejak usianya masih menginjak 4 tahun. Eric bahkan kerap merekam dan mengunggah video lagu cover-nya di YouTube. Pada tahun 2012, Eric mendapatkan tawaran dari perusahaan musik untuk memulai karier bermusiknya di Korea Selatan.

Baca Juga: “Today in History: Hari Angklung, Sampai Kelahiran Park Hyung-sik

Sampai hari ini, Erik terhitung sudah merilis tiga album mini, enam single, sembilan single kolaborasi, enam soundtrack, dan 16 video klip. Eric Nam juga sering menjadi pembawa acara, termasuk berbagai podcast.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *