Today in History: Hari Pendidikan Lingkungan Internasional

Selain itu, banyak peristiwa menarik yang terjadi bertepatan pada hari ini.

198
0
Today in History

Berbagai peristiwa menarik seputar sejarah terjadi pada hari ini tanggal 26 Januari setiap tahunnya. Hari ini salah satu peringatan bersejarah yang patut dirayakan setiap tahunnya adalah Hari Pendidikan Lingkungan Internasional.

Hari Pendidikan Lingkungan Internasional ini selalu dirayakan setiap tanggal 26 Januari. Adapun peringatan hari ini memiliki tujuan untuk meningkatkan hubungan antara manusia dan alam.

Selain itu, hari ini juga diperingati sebagai hari yang bersejarah untuk antariksa dunia. Pasalnya, tepat pada tanggal 26 Januari 2009 melintas gerhana matahari cincin di langit Indonesia.

Lalu, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Gerhana Matahari Cincin Melintas di Langit Indonesia

Sumber foto: Shutterstock

Pada tanggal 26 Januari 2009 sebuah fenomena alam antariksa terjadi di Indonesia. Pasalnya sebuah gerhana matahari cincin melintas dan bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Gerhana matahari cincin terjadi dengan melewati Samudera Atlantika.

Lalu bergerak ke bagian selatan Afrika, Samudera Hindia, Kepulauan Cocos. Kemudian bergerak kembali ke Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan berakhir sebelum Mindanao di Filipina. Peristiwa ini menjadi sebuah peristiwa langka di dunia antariksa. Biasanya gerhana matahari cincin akan terjadi beberapa tahun berikutnya.

Kamu sempat menikmati adanya fenomena gerhana matahari cincin ini enggak Gengs?

Hari Pendidikan Lingkungan Internasional

Sumber foto: Shutterstock

Hari Pendidikan Lingkungan Internasional jatuh setiap tanggal 26 Januari setiap tahunnya. Hari ini diperingati di seluruh dunia dengan tujuan meningkatkan hubungan antara manusia dan alam.

Adanya hari ini juga untuk meningkatkan kembali kesadaran akan pentingnya bertindak dengan pemikiran dan pengetahuan yang benar guna membawa perubahan untuk alam yang lebih baik.

Alam menjadi tempat tinggal kita semua yang harus dilestarikan agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita nih Gengs. Jadi, yuk mari sama-sama kita jaga lingkungan kita dengan adanya Hari Pendidikan Lingkungan Internasional ini.

Hari Peringatan NASA

Sumber foto: Shutterstock

NASA menjadi lembaga antariksa Amerika yang sudah menemukan berbagai penemuan yang sangat berpengaruh untuk kehidupan manusia. Hari Peringatan NASA selalu dirayakayn pada Kamis terakhir di bulan Januari dan pada tahun 2023 ini jatuh pada hari ini tanggal 26 Januari.

Baca Juga: “Today in History: Berlian Terbesar di Dunia Ditemukan

Hari ini didedikasikan untuk para anggota NASA yang rela mengorbankan hidup mereka untuk memajukan penemuan luar angkasa. Semoga ke depan NASA bisa terus memajukan dunia dengan penemuan-penemuan luar biasanya ya Gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *