Today in History: Hari Wayang Nasional, Hingga Kelahiran The8 SEVENTEEN

Mulai dari Hari Wayang Nasional sampai hari lahir The 8 SEVENTEEN, ini dia today in history.

191
0
Today in History

Beragam peristiwa sejarah baik dari dalam negeri maupun luar negeri terjadi pada hari ini, tanggal 7 November. Tidak hanya itu, pada tanggal 7 November juga ada kelahiran beberapa tokoh berpengaruh baik dari Indonesia dan luar negeri.

Hari Wayang Nasional selalu diperingati setiap tanggal 7 November setiap tahunnya. Salah satu warisan budaya UNESCO yang sudah ditetapkan sejak 2003 ini adalah kebudayaan asli Indonesia yang harus diwariskan oleh generasi muda sampai kapan pun.

Lalu, peristiwa bersejarah apalagi yang terjadi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Wayang Nasional

Sumber foto: Shutterstock

Hari Wayang Nasional selalu diperingati setiap tanggal 7 November setiap tahunnya. Tanggal ini dipilih karena pengakuan UNESCO atas warisan budaya takbenda wayang diresmikan pada 7 November 2003.

Hari ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2018 tentang Hari Wayang Nasional.

Adapun tujuan dibuatnya hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap upaya pemajuan wayang di Indonesia. Selain itu, dengan adanya hari ini diharapkan menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap wayang di Indonesia.

Selamat Hari Wayang Nasional 7 November 2022.

Hari Kelahiran Penyair W.S. Rendra

Sumber foto: Wikipedia Indonesia

Salah satu penyair kenamaan Indonesia, W.S. Rendra, lahir pada tanggal ini di tahun 1935 silam. Beliau memiliki nama besar atas karya-karya yang ia buat sebagai seorang penyair, pemeran, dan sutradara teater.

Sejak muda, W.S. Rendra sudah terbiasa untuk menulis puisi, skenario drama, cerpen, dan esai sastra di berbagai media massa. Berkat karyanya ini, beliau mendapatkan gelar kehormatan dari UGM Yogyakarta sebagai Doktor Honoris Causa.

Lebih mengagumkan adalah karya dari W.S Rendra sendiri tidak hanya dikenal di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Karya beliau banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Belanda, Jerman, Jepang, dan India.

Selamat ulang tahun W.S. Rendra. Terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Hari Kelahiran Idol K-Pop The8 SEVENTEEN

Foto: Instagram @xuminghao_o

Salah satu idol K-pop yang memiliki nama asli Xu Minghao atau yang biasa dikenal sebagai The8 lahir pada tanggal 7 November 1998. The8 merupakan seorang penyanyi dan penari dari grup ternama SEVENTEEN.

Baca Juga: “Today in History: Hari Persatuan Rusia, Hingga Kelahiran Luis Figo

Sesungguhnya, The8 merupakan penyanyi yang berasal dari Tiongkok dan sukses berkarier di Korea Selatan. Tak hanya itu, ia juga berhasil menjadi salah satu pelatih di sebuah ajang pencarian bakat di Tiongkok pada tahun 2019 silam.

Saengil chukahae, The8 SEVENTEEN.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *