Today in History: Klub Persib Bandung Didirikan

Hari ini juga menjadi hari lahir Albert Einstein.

170
0

Tepat pada hari ini, tanggal 14 Maret setiap tahunnya terjadi berbagai peristiwa menarik di dunia. Salah satunya adalah kelahiran dari Albert Einstein. Beliau adalah ahli fisika dengan berbagai macam temuan yang berpengaruh kepada kehidupan kita sampai pada saat ini.

Kelahiran dari Albert Einstein ini juga merupakan peringatan penting atas jasanya kepada keberlangsungan kehidupan manusia.

via GIPHY

Selain itu, pada 14 Maret juga salah satu klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, didirikan. Ada fakta menarik di balik berdirinya klub dengan julukan “Maung Bandung” ini.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Tetap scrollToday in History” hari ini.

Hari Berdirinya Klub Persib Bandung

Tanggal 14 Maret menjadi hari yang sangat bersejarah bagi tim sepak bola kebanggaan warga Bandung, Persib Bandung. Yes benar sekali, Persib Bandung berdiri tepat pada hari ini 14 Maret 1933.

Fakta menarik di balik lahirnya Persib Bandung ini juga cukup unik, pasalnya Persib digunakan sebagai salah satu alat perjuangan pada saat itu di bidang olahraga. Tujuan dibentuknya klub dengan julukan “Maung Bandung” ini untuk bisa bersaing dengan hegemoni dari klub buatan Belanda itu. Selamat ulang tahun Persib Bandung!

Ilmuwan Albert Einstein Lahir

Ilustrasi foto Albert Einstein/Unsplash

Siapa yang tidak kenal dengan Albert Einstein? Hampir semua orang pasti mengenal pria yang dijuluki sebagai ilmuwan cerdas dunia ini. Albert Einstein lahir pada 14 Maret 1879 di Jerman. Teori yang paling terkenal dari pria dengan IQ tinggi ini adalah teori relativitas.

Teori relativitas ini terus digunakan sampai sekarang, dan berkat penemuan itu, Einstein memperoleh nobel di bidang Fisika. Selain itu, Albert Einstein juga memiliki IQ yang sangat tinggi yaitu 160. Maka tak heran kalau Einstein memiliki banyak penemuan yang berpengaruh di kehidupan kita sampai sekarang ini.

White Day

Ilustrasi White Day/Unsplash

Kamu belum pernah mengenal istilah White Day? White Day merupakan hari kasih sayang selain Hari Valentine. Hari ini dirayakan tepat satu bulan setelah Hari Valentine.

Baca juga: “Today in History: Coca-Cola Kemasan Botol Kaca Dijual Pertama Kali

Pada peringatan White Day, orang yang menerima hadiah saat hari Valentine kabarnya akan membalas memberikan hadiah juga kepada si pemberi hadiah atau kepada orang yang mereka cintai. Dalam arti lain, White Day merupakan momentum kita untuk membalas kebaikan orang di Hari Valentine kemarin.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *