Today in History: Mobil Ford Mustang Unjuk Gigi ke Publik

Hari ini juga menjadi hari ulang tahun bagi serial Game of Thrones.

95
Today in History

Berbagai peristiwa menarik seputar sejarah terjadi pada hari ini tanggal 17 April, salah satunya adalah pileg dan pilpres yang diselenggarakan bersamaan di Indonesia. Ini menjadi sejarah baru dalam sejarah demokrasi di Indonesia.

Selain itu, hari ini juga merupakan hari yang bersejarah bagi dunia otomotif. Pasalnya, salah satu mobil legendaris di dunia, Ford Mustang, muncul dan dipamerkan untuk pertama kalinya di salah satu pameran besar dunia.

Lalu, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Mari kita cek “Today in History” edisi 17 April.

Mobil Ford Mustang Muncul ke Publik

Foto mobil Ford Mustang/History.com

Ford Mustang secara resmi dipamerkan dan diresmikan oleh Henry Ford II di Pameran Dunia di Flushing Meadows, New York, pada 17 April 1964. Pada hari yang sama, mobil baru itu juga memulai debutnya di ruang pamer Ford dan hampir 22.000 unit Mustang langsung dibeli oleh masyarakat.

Mustang adalah kendaraan pertama yang dikenal sebagai “pony car”. Ford sudah menjual lebih dari 400.000 Mustang dalam tahun pertama produksinya, jauh melebihi ekspektasi penjualan.

Dalam tiga tahun debutnya, sekitar 500 klub penggemar Mustang sudah muncul. Ini menandakan bahwa mobil Ford Mustang adalah salah satu mobil dengan beragam keunggulan yang ada.

Pileg dan Pilpres Diselenggarakan Bersamaan di Indonesia

Foto tinta pemilu yang digunakan sehabis melakukan pencoblosan/Shutterstock

Tanggal 17 April 2019 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi sistem demokrasi Indonesia. Pada saat itu, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dilakukan secara serentak untuk pertama kalinya di dalam negeri.

Sebelumnya, pemilihan legislatif biasanya dilakukan terlebih dahulu sebelum pemilihan presiden. Di tahun 2014, pemilihan legislatif dilakukan tiga bulan sebelum pemilihan presiden, pileg diadakan pada April 2014 dan pilpres digelar kemudian pada Juli 2014.

Film “Game of Thrones” Tayang Perdana di HBO  

Logo film Game of Thrones/Shutterstock

Untuk kamu pencinta serial televisi, ada informasi menarik, nih. Ternyata tanggal 17 April 2011, serial Game of Thrones tayang perdana di stasiun HBO Amerika Serikat. Tak sampai di situ, serial yang diangkat dari novel ini juga memecahkan rekor penonton televisi di HBO dan memiliki basis penggemar dalam dan luar negeri yang luar biasa.

Baca juga: “Today in History: Selamat Hari Lumba-Lumba Nasional

Serial televisi ini juga banyak dipuji oleh kritikus karena pemeran, cerita, ruang lingkup film, dan nilai produksinya sangat mumpuni. Selama penayangannya, serial televisi ini juga sudah menerima 47 Primetime Emmy Awards, yang paling banyak di antara serial TV lainnya.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.