Today in History: Netflix Mulai Tayangkan Serial Pertamanya

Tahun 2013 lalu, serial pertama Netflix, House of Cards, mulai tayang.

141
0
Today in History

Tanggal 1 Februari menjadi peringatan berbagai macam peristiwa sejarah yang ada di dunia. Bukan hanya menjadi tanggal pembuka di bulan Februari, hari ini juga ternyata memiliki cerita sejarah yang tak banyak orang tahu.

Misalnya, layanan streaming service Netflix pertama kali menayangkan serialnya pertamanya pada tahun 2013 silam dengan judul House of Cards. Selain itu, hari ini juga merupakan hari ulang tahun Harry Styles, sang musisi dan juga aktor asal Inggris yang saat ini menginjak usia 29 tahun.

Well, ada cerita sejarah apa lagi hari ini? “Today in History” akan membahasnya.

Hari Hijab Sedunia

Sumber foto: Unsplash

Tanggal 1 Februari merupakan perayaan dari Hari Hijab Sedunia. Hari ini ternyata didedikasikan untuk menghormati seluruh perempuan muslim yang mengenakan hijab di dunia.

Hari Hijab Sedunia ini dideklarasikan oleh wanita muslim asal New York, Nazma Khan, pada 1 Februari 2023. Dengan adanya hari ini, sang deklarator Nazman Khan berharap dapat mengakhiri bentuk diskriminasi yang seringkali dialami perempuan berhijab.

Selamat Hari Hijab Sedunia untuk kamu dan seluruh perempuan muslim di dunia!

Netflix Streaming Pertama Kali dengan Serial “House of Cards”

Sumber foto: Unsplash

Pada tahun 2013, Netflix secara mengejutkan mengubah cara orang Amerika dalam mengonsumsi film dan televisi. Layanan ini menawarkan penyewaan DVD dengan tanpa batas dan membuat layanan streaming langsung dari banyak judul dengan biaya tetap bulanan.

Lalu, pada 1 Februari 2013m Netflix memperkenalkan House of Cards, sebuah acara TV besar pertama yang ditayangkan secara eksklusif di layanan streaming. Langkah ini merupakan inovasi Netflix yang kemudian mengubah lanskap media.

Sampai saat ini, Netflix menjadi salah satu penyedia layanan konten streaming terbesar di dunia dengan beragam pilihan film dan serial yang ada di dalamnya. Siapa nih, yang suka Netflix sampai ketiduran di rumah?

Hari Ulang Tahun Harry Styles

Harry Styles / @harrystyles

Harry Styles merupakan salah satu personel dari boyband One Direction yang berulang tahun hari ini, 1 Februari. Usai One Direction memutuskan untuk hiatus, Harry Styles melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi solo.

Pria yang kini berusia 29 tahun tersebut mengawali kariernya sebagai peserta audisi X-Factor di Inggris. Karena ajang itu, ia bertemu dengan Niall Horan, Liam Payne, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson.

Baca Juga: “Today in History: Hari Zebra Internasional

Sebentar lagi, Harry Styles akan menyelenggarakan konser tunggalnya di Singapura pada 17 Maret 2023. Untuk kamu yang sudah enggak sabar ketemu Harry Styles, siapkan waktu kamu untuk terbang ke Singapura di bulan Maret nanti ya, gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *