Today in History: Telegraf Diperkenalkan ke Publik

Tanggal 6 Januari menjadi hari pertama di mana alat komunikasi jarak jauh pertama diperkenalkan

174
0
Today in History

Tanggal 6 Januari merupakan hari yang cukup bersejarah untuk sistem komunikasi yang saat ini kita gunakan. Pasalnya, alat komunikasi jarak jauh pertama kali diperkenalkan oleh Samuel Morse yang menjadi penemu telegraf.

Tak hanya itu, pada hari ini juga merupakan peringatan berubahnya nama dari Disney MGM menjadi Disney’s Hollywood Studio. Hal ini tentu membuat para penggemar Walt Disney merasakan dampaknya yang luar biasa.

Penasaran kejadian bersejarah apa lagi yang ada pada hari ini? “Today in History” ada untuk kamu.

Telegraf Pertama Kali Diperkenalkan Kepada Publik

Foto seorang perempuan sedang menggunakan Telegraf / Shutterstock

Telegraf, sistem yang memampukan orang untuk berkomunikasi dengan jarak jauh diperkenalkan pertama kali pada 6 Januari 1838 di New Jersey, Amerika Serikat. Telegraf menjadi cikal bakal dari sistem komunikasi jarak jauh yang kita pakai sampai saat ini.

Morse pada saat itu terus mengembangkan penemuannya dan menggunakan telegraf pertama kali pada tahun 1844 dengan mengirimkan pesan berjudul “Apa yang telah dilakukan Tuhan!”.

Perjalanan telegraf pun terus melaju, sampai pada akhirnya di akhir abad 18 jalur telegraf lintas benua pertama dipasang di Amerika, Afrika, Asia, dan Australia. Wow, penemuan yang berdampak luas untuk masyarakat ya, gengs. Keren banget!

Perubahan Nama Disney-MGM menjadi Disney’s Hollywood Studios

Foto salah satu sisi di Disney’s Hollywood Studios / @disneyhollywoodstudiosdhs

Pada 6 Januari 2008, Taman Hiburan Walt Disney World Resort yang dikenal orang sebagai Disney-MGM Studios resmi ditutup. Hal itu sempat membuat seluruh penggemar di dunia merasa khawatir. Namun, sehari setelahnya mereka mengumumkan membuka kembali taman hiburan itu dengan nama Disney’s Hollywood Studios.

Perubahan nama ini juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan antara taman hiburan dan ibu kota perfilman dunia. Di taman ini, nantinya akan banyak atraksi yang bisa dipertontonkan seperti aksi dari para karakter dalam Toy Story dan lain sebagainya. Siapa yang sudah ke Disney’s Hollywood Studios, gengs?

Hari Kelahiran Idola K-Pop Jay B

Jay B GOT7 / @jaybnow.hr

Lim Jae-beom, atau yang lebih populer dengan sebutan Jay B, lahir di Siheung, Gyeonggi, Korea Selatan, pada 6 Januari 1994. Pria ini awalnya adalah seorang penari breakdance sebelum ia masuk sebagai seorang trainee di JYP Entertainment. Pada awal debutnya, Jay B dan rekannya di GOT7, Park Jinyoung, pernah berperan sebagai aktor dalam serial drama Dream High.

Baca Juga: “Today in History: Jembatan Golden Gate di San Fransisco Dibangun

Pada 2014, ia ditunjuk oleh JYP Entertainment menjadi anggota dari GOT7. Kariernya terus berkembang hingga sekarang ini. Saat ini, Jay B lebih sibuk sebagai seorang solois di bawah label CDNZA Records. Selamat ulang tahun Jay B!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *