Today in History: Wahana Roller Coaster Dipatenkan Pertama Kali di Amerika

292
0
Today in History

Tak terasa kita sudah mulai memasuki penghujung bulan Januari di tahun 2023 ini. Dan pada tanggal 20 Januari setiap tahunnya, menjadi peringatan berbagai peristiwa sejarah yang ada di dunia. Apa saja itu?

Siapa yang tak tahu roller coaster? Sebagian besar orang pasti tahu dan bahkan pernah menaiki wahana yang memiliki kecepatan luar biasa ini. Namun, tahukah kamu kapan pertama kali roller coaster dipatenkan?

Untuk cari tahu jawabannya, “Today in History” hadir untuk memberitahukan informasi selengkapnya. Check this out, gengs!

Roller Coaster Dipatenkan untuk Pertama Kalinya

Foto arena roller coaster / Shutterstock

Pada 20 Januari 1885, wahana permainan kereta luncur atau roller coaster dipatenkan pertama kalinya oleh LaMarcus Adnan Thompson. Beliau adalah seorang pengusaha yang pertama kali mengembangkan taman bermain dengan konsep wahana di Amerika Serikat.

Thompson merupakan seorang pengusaha yang juga ahli teknik yang terkenal dengan karya roller coaster ini. Beliau bahkan dijuluki sebagai “Bapak Roller Coaster Amerika”. Wahana kereta api karya Thompson ini sangat popular di era 1900-an.

Bahkan, sampai saat ini roller coaster masih menjadi salah satu hiburan yang paling dicari ketika kita bermain ke wahana permainan.

Kamala Harris Jadi Wapres Perempuan Pertama Amerika Serikat

Foto Kamala Harris / Shutterstock

Tanggal 20 Januari 2021 menjadi hari yang sangat berharga bagi Kamala Harris. Pasalnya, beliau berhasil diangkat menjadi wakil presiden perempuan pertama, sekaligus wakil presiden berdarah Asia pertama dan wakil presiden kulit Hitam pertama di negeri adidaya, Amerika Serikat. Bagi warga AS, pemilihan dari Kamala Harris ini adalah sebuah sejarah.

Terpilihnya Kamala ini juga menjadi bukti bahwa perempuan juga memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin di Amerika Serikat. Keren banget Kamala Harris!

Hari Ulang Tahun Evan Peters

Evan Peters / Shutterstock

Siapa yang tak kenal dengan Evan Peters? Pria yang pernah membintangi film X-Men: Days of Future Past ini lahir pada 20 Januari 1987. Terakhir, Evan Peters membintangi serial Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story yang membuatnya memenangkan piala Golden Globe untuk kategori Best Actor in Limited Series, Anthology Series or Television Motion Picture.

Baca Juga: “Today in History: Produksi Film Toy Story Dimulai

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *