Tragedi Halloween Itaewon, Peran Petugas Kepolisian Diapresiasi

Petugas di sana gerak cepat sehingga tidak menimbulkan kepanikan berarti untuk para pengunjung.

256
0
itaewon

Daerah Itaewon di Korea Selatan mendadak mencekam usai kejadian yang kurang lebih menewaskan 150-an orang dalam waktu singkat pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam waktu setempat. Peristiwa menyedihkan ini terjadi pada acara puncak Halloween yang diselenggarakan di daerah Itaewon.

Seorang saksi mata yang juga host podcast OPPAL, Kresna Julio berbagi kisah suasana di Kota Ginseng itu pada saat waktu kejadian. Menurutnya ambulans dan pihak kepolisian sudah tampak sibuk pada jam 10 malam waktu Korea Selatan.

“Rumah gua tuh deket banget sama daerah Itaewon, dan gua emang berencana untuk Halloween di sana. Gua ngeliat jam 10 malam itu polisi sama ambulans udah pada dateng, orang-orang udah collaps tuh, jam segitu,” ujar Kresna pada saat kami hubungi Minggu, 30 Oktober 2022.

Itaewon
Suasana penanganan saat tragedi di Itaewon/Hyunsu Wim (hyunsuinseoul)

Kresna juga mengatakan bahwa pihak berwajib di sana menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan berarti untuk para pengunjung. Hal ini patut diapresiasi tentunya.

“Memang sebenarnya polisi menanganinya bagus banget. Tidak ada kepanikan tidak ada yang lari-lari. Semua dilakukan seakan-akan tidak terjadi apa-apa,” ujar Kresna lebih lanjut.

Baca juga: Itaewon Berduka di Pesta Halloween

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Kresna, seminggu ke depan Korea Selatan akan mengadakan minggu duka.

Kami juga mendapatkan kabar bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban sampai dengan update Minggu siang ini.

Bagi kamu yang saat ini berada di Korea Selatan, atau jika keluarga atau temanmu sedang berada di Korea Selatan, kamu bisa hubungi pihak KBRI untuk update berita dan menggunakan public alert untuk setiap aktivitasnya di nomor 02-2224 9000, 783 5675/7, Hotline (010-5394-2546).

Stay safe ya, Oppal gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *