Twitter Bakal Rilis Fitur Swipe Tweet Bulan Ini, Bisa Tampilkan Tweet hingga Tren

Perilisan fitur swipe tweet rencananya bakal dilakukan mulai Januari 2023.

155
0
Twitter

Bos Twitter, Elon Musk, mengumumkan update­ teranyar dari platform media sosial berlogo burung, yakni swipe tweet. Perilisan fitur ini rencananya bakal dilakukan mulai Januari 2023.

Musk lewat cuitannya mengatakan, Twitter bakal memungkinan para pengguna untuk menggeser atau swipe dan juga beralih ke sejumlah tampilan yang akan berisi tren, tweet, dan topik yang mereka ikuti dan direkomendasikan.

“Navigasi baru Twitter yang hadir di bulan Januari memungkinkan untuk menggeser ke samping untuk beralih antara tweet yang direkomendasikan dan diikuti, tren, topik, dan lainnya,” tulis Musk di akun Twitter-nya.

“Sampai saat itu, ketuk ikon bintang di kanan atas layar beranda untuk beralih,” sambung CEO Twitter itu, Senin, 2 Januari 2022.

Menurut The Verge, Musk pertama kali memberikan kode soal fitur swipe ini pada awal Desember 2022. Dirinya mengatakan, “Timeline utama harus memungkinkan menggeser ke samping dengan mudah untuk mengikuti topik terbatas, terbaru, tren, dan yang Anda ikuti.”

Twitter
Ilustrasi Twitter/shutterstock

Fitur ini menjadi salah satu pembaruan yang dilakukan Musk sejak akuisisinya pada Oktober lalu. Sebelumnya, mungkin kamu sudah tahu, Musk juga telah memperkenalkan beberapa update seperti view counts on tweets yang berguna untuk memberitahu pengguna seberapa banyak twit telah dilihat oleh pengguna lain.

Fitur view counts on tweets ini bisa diakses melalui aplikasi web, iOS, dan Android. Enggak cuma pemilik akun saja, tapi semua orang juga bisa melihat berapa kali sebuah tweet itu dilirik.

“Twitter menggulirkan View Count, jadi kamu bisa melihat berapa kali tweet dilihat! Ini normal untuk video,” ujar Elon Musk.

Bukan cuma itu saja, ada juga fitur lainnya seperti prioritized ranking dalam obrolan untuk para pelanggan Twitter Blue, dan foto profil dengan bentuk persegi empat untuk akun sebuah brand atau merek.

Beberapa pembaruan itu dinilai memang belum jelas arahnya, tapi Twitter ingin sama dengan media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook. Pasalnya, kedua media sosial itu memungkinkan penggunanya untuk slide and swipe antara unggahan satu dengan yang lainnya.

Bagaimana tanggapan kamu, gengs?

via GIPHY

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *