UBM Serukan Pentingnya Peran Budaya, Bahasa, dan Teknologi Lewat ‘Festival Bahasa & Budaya’

Prodi Bahasa Mandarin dan Prodi Bahasa Inggris UBM berkolaborasi gaungkan Bahasa dan Budaya.

326
0
Festival Bahasa dan Budaya UBM

Dua prodi unggulan dari Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar acara Big Bang tahunan. Prodi Bahasa Mandarin dan Prodi Bahasa Inggris UBM berkolaborasi menggaungkan peranan Bahasa dan Budaya bersama teknologi di dunia industri.

Acara ini mengangkat tema “Bahasa, Budaya, dan Teknologi” dan diselenggarakan selama dua hari, dimulai pada 7 November 2022 di The UBM Grand Auditorium, Ancol. Sedangkan puncak acara akan dilaksanakan pada 13 November di HubLife Mall.

“Bahasa, Teknologi Informasi, dan Komunikasi mengalami perkembangan yang seiring sejalan. Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi akan berpengaruh langsung pada perkembangan budaya dan bahasa yang digunakan dalam berinteraksi menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Bapak Dr. Ir. Hilarius Bambang Winarko, M.M, melalui sambutannya.

Acara ini dibuka dengan pemaparan interaktif talkshow bersama dua narasumber yang memiliki pengalaman langsung di dunia industri teknologi yang menggunakan bahasa internasional, yakni Bapak Zed Zadhiart selaku Client Success Specialist di British Council English Score.

Bapak Zed Zadhiart membagikan pengalamannya selama berkarier di bidang pendidikan dengan mengadaptasikan diri atas perubahan budaya yang berbeda dan penggunaan bahasa Inggris.

Selain itu, Bapak Idrus Fikri yang merupakan Product Expert Manager di Huawei Indonesia juga membagikan pengalamannya selama berkarier di dunia teknologi. Di sesi talkshow, Pak Idrus menegaskan pentingnya menyadari perubahan budaya di lingkungan kerja, serta perbedaan bahasa bukanlah suatu hambatan untuk berkarya melainkan sebagai senjata untuk siap bersaing di dunia industri yang bersifat dinamis.

Selain itu, mempelajari bahasa Mandarin juga dapat membantu kita menjadi kaya akan perbendaharaan kata dalam bahasa Mandarin sekaligus mempelajari hal yang baru di organisasi multinasional.

Acara ini digelar dengan tujuan seluruh peserta yang hadir bisa pulang dengan membawa pengalaman baru tentang bagaimana bahasa, budaya, dan teknologi mempunyai peran yang saling berkaitan di mana keduanya juga berpengaruh terhadap perubahan sosial yang terjadi di masyarakat.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *