Wah, Indonesia Peringkat 1 Negara Paling Indah di Dunia

639
0
Bali

Majalah di Inggris yang berbasis di London, Time Out, menobatkan Indonesia sebagai negara paling indah. Indonesia mendapatkan skor 7,77 dari 10 dan mengalahkan Selandia Baru yang menempati posisi kedua dengan skor 7,27 dari 10.

Time Out menentukan ranking dengan menghitung jumlah keindahan yang ada di suatu negara, seperti terumbu karang, pegunungan, taman nasional, hingga hutan lindung, seperti dikutip dari suaramerdeka.com.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno merespons terpilihnya Indonesia sebagai negara paling indah di dunia versi majalah Time Out. Dikutip dari Merdeka.com, menurutnya, masyarakat tidak perlu berlibur jauh-jauh ke luar negeri, karena pariwisata Indonesia telah menyediakan semuanya.

“Kalau liburan, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab, di Indonesia saja kamu udah bisa dapetin semuanya. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, kamu juga sudah berkontribusi secara tak langsung terhadap kebangkitan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja,” ucap Bapak Sandiaga.

Selain pariwisata alam, Bapak Sandi Uno juga berkomentar soal suksesnya Indonesia membangun Sirkuit Mandalika. Sebab, hal itu mampu mendongkrak pariwisata dalam negeri. Beliau juga menambahkan, pihaknya ingin memastikan UMKM dan pelaku usaha pariwisata merasakan manfaat dan dampak ekonomi secara langsung.

“Ini yang membedakan Indonesia dengan negara lain. Diminta buat sirkuit, kita buat sirkuit plus fasilitas penunjang lainnya. Kita ingin membawa kesan yang tak terlupakan bagi para pembalap yang hadir supaya mereka bisa mempromosikan pariwisata Lombok sekaligus,” ujar Bapak Sandi.

Di samping itu, Indonesia berhasil menempati peringkat pertama karena memiliki 17.000 pulau, 147 gunung berapi, terumbu kurang, dan hutan lindung yang tidak terhitung jumlahnya.

Mengutip Kompas.com, penulis yang sekaligus Personal Finance Editor Sal Haqqi mengatakan, keajaiban alam nan indah dan ciamik yang dimiliki Indonesia menjadi daya tarik besar bagi para pelancong dari penjuru dunia.

“Indonesia merupakan negara terindah di dunia, per 100.000 kilometer persegi negara tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Indonesia adalah rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai,” ujar Haqqi, seperti dikutip dari Money.co.uk.

Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam di antaranya Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan, termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO, seperti Taman Nasional Komodo.

Indonesia juga memiliki keindahan lainnya, yakni flora dan fauna, keberagaman budaya, serta makanan khas di setiap daerah. Atas keindahan-keindahan tersebut Indonesia mendapatkan skor 7,7 dari 10.

Adapun peringkat 10 negara paling indah versi majalah Time Out adalah:

1. Indonesia

2. Selandia Baru

3. Kolombia

4. Tanzania

5. Meksiko

6. Kenya

7. India

8. Perancis

9. Papua Nugini

10. Komoro

Indonesia memang merupakan sebuah negara yang kaya akan keindahan alam. So, kamu mau traveling ke daerah mana nih, banyak pilihannya loh di Indonesia?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *