Waspada ya, Gengs! BMKG Prediksi Cuaca Jabodetabek Hujan Seminggu ke Depan

Untuk warga DKI Jakarta dan sekitarnya, tetap waspada ya. Selalu bawa payung dan jas hujan sebelum keluar rumah.

670
0
Prediksi Cuaca

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan sepekan ke depan. Informasi ini didapatkan dari akun Instagram resmi @infobmkg yang memberikan prediksi curah hujan di kawasan Jabodetabek periode 28 Februari – 5 Maret 2023.

Pada hari ini, Senin 27 Februari 2023 sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu malam, 26 Februari 2023 sampai dengan Senin pagi. Sedikitnya, ada 48 RT di Ibu Kota yang tergenang banjir dengan ketinggian yang beragam.

Sebanyak enam pintu air di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga ketinggiannya meningkat. Pintu Air Manggarai, Bendung Katulampa, Pintu Air Pasar Ikan, dan Pintu Air Karet menjadi siaga 3 (waspada). Sedang, Pos Angke Hulu dan Pos Hulu Sunter Hulu menjadi Siaga 2 (Siaga).

Untuk warga DKI Jakarta dan sekitarnya tetap waspada ya, karena potensi hujan masih akan terjadi dalam sepekan ke depan menurut prediksi dari BMKG.

Prediksi Cuaca 28 Februari – 1 Maret 2023

BMKG merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek dari tanggal 28 Februari 2023 sampai dengan 1 Maret pukul 07.00 WIB.

BMKG mengatakan secara umum wilayah Jabodetabek diprediksi akan berawan. Namun, wilayah Tangerang, Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan ringan. Untuk wilayah Bogor, BMKG memperkirakan akan diguyur huan dengan intensitas sedang.

Prediksi Cuaca 1 Maret 2023 – 2 Maret 2023

Ilustrasi hujan/Unsplash

Pada tanggal 1 Maret 2023 sampai tanggal 2 Maret 2023 pukul 07.00 WIB, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jabodetabek akan berawan. Namun, di wilayah Tangerang memiliki potensi hujan ringan dan Bogor berpotensi hujan lebat.

Prediksi Cuaca 2 Maret 2023 – 3 Maret 2023

Ilustrasi hujan yang sedang terjadi di jalan raya/Unsplash

Untuk tanggal 2 Maret 2023 pukul 07.00 WIB sampai dengan 3 Maret 2023 pukul 07.00 WIB, secara umum wilayah Jabodetabek akan cerah berawan. Namun, Jakarta Timur berpotensi hujan ringan. Wilayah Bekasi dan Bogor diprediksi akan hujan sedang.

Prediksi Cuaca 3 Maret 2023 – 4 Maret 2023

Ilustrasi hujan yang sedang terjadi di jalan raya/Unsplash

Pada hari Jumat (3/3) sampai dengan Sabtu (4/3), BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Untuk kamu yang akan beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa sedia payung dan jas hujan ya.

Prediksi Cuaca 4 Maret 2023 – 5 Maret 2023

Ilustrasi hujan yang sedang terjadi di jalan raya/Unsplash

Pada hari Sabtu (4/3) sampai dengan Minggu (5/3), BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Namun, wilayah Bekasi diprediksi akan hujan sedang.

Prediksi Cuaca 5 Maret 2023 – 6 Maret 2023

Ilustrasi hujan yang sedang terjadi di jalan raya/Unsplash

Tepat satu minggu dari hari ini, tanggal 6 Maret pukul 07.00 WIB, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Semoga di Senin minggu depan enggak banjir kayak hari ini ya Gengs. Aminnn.

Baca juga: “3 Penyakit yang Sering Menghantui Saat Musim Hujan, Ini Cara Pencegahannya

Tetap waspada dan hati-hati ya Gengs. Jangan lupa bawa payung dan jas hujan kalau kamu pengendara motor.

Untuk kamu yang terjebak macet, bisa melakukan aktivitas sederhana untuk mengurangi rasa bosan dengan klik di sini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *