Weekly News Wrap Up: Messi Putuskan Ikut Skuad Argentina ke Asia, Akan Lawan Timnas Indonesia

Pengin tahu apa saja berita terbaik selama seminggu terakhir? Baca wrap up news hari ini!

75
Messi

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Messi Putuskan Ikut Skuad Argentina ke Asia, Akan Lawan Timnas Indonesia

Messi
Kapten timnas Argentina Lionel Messi/newrepublic.com

Para pencinta sepak bola di Indonesia pasti merasa happy banget setelah Ketum PSSI Pak Erick Thohir mengonfirmasi kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air. Kali ini, mereka bakal tambah happy karena sang megabintang Messi akan ikut tur Asia melawan Australia dan Indonesia pada FIFA Matchday. Berita menarik tersebut dapat kamu baca di sini.

Saat Emmanuel Macron Ajak Pak Jokowi Berfoto Bersama di KTT G7, “Joko, Jokowi”

Acara KTT G7/Via: Biro Pers Sekretariat Presiden

Acara KTT G7 Hiroshima selesai diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 19–21 Mei 2023 kemarin. Enggak cuma dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari beberapa negara di atas, Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo juga turut hadir dalam acara penting ini mewakili Troika G20, gengs. Yang menarik, Bapak Jokowi dipanggil oleh Presiden Prancis dan Perdana Menteri dari Jepang untuk berfoto bersama dengan anggota G7. Tonton videonya di sini, yuk!

Selesai Uji Coba, Speed Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Ditingkatkan Sampai 385 km/jam

Foto bentuk kereta cepat/kcic.co.id

Pihak Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) lewat kontraktor Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) melakukan Hot Sliding Test kembali pada jalur KCJB. Berbeda dengan sebelumnya, pengecekan kali ini dilakukan dengan menggunakan Comprehensive Inspection Train (CIT).

Perjalanan sarana KCJB juga secara bertahap akan ditingkatkan kecepatannya sampai dengan kecepatan teknis maksimal yaitu 385 km/jam. Informasi lengkap mengenai kereta cepat Jakarta-Bandung (yang nantinya hanya akan berdurasi sekitar 45 menit) tersebut dapat kamu baca di sini.

Sambut HUT Kota Jakarta, Masuk Ancol Gratis Pada 21 Mei–22 Juni 2023

Ada kabar gembira untuk kamu pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol. Pasalnya, tempat hiburan yang berada di Jakarta Utara itu menggratiskan pengunjung yang akan masuk ke wilayah Ancol selama satu bulan ke depan. Informasi menggembirakan tersebut dapat kamu baca di sini.

Fasilitas Mantap Halte Dukuh Atas 2, Ada Musala dan Toilet Difabel

Usai tak beroperasi sejak tahun 2019, Halte Dukuh Atas 2 kini kembali hadir dan tampil dengan wajah baru. Halte ini sempat ditutup sementara karena imbas dari proyek pembangunan LRT (Light Rail Transit) Jabodetabek. OPPAL pun penasaran dengan tampilan baru Halte Dukuh Atas 2 dan melakukan perjalanan menuju ke sana. Berikut hasil penelusuran OPPAL saat mengunjungi Halte Dukuh Atas 2.

Sambut Rangkaian Acara ASEAN 2023 di Jakarta, Pemprov DKI Wacanakan Pekerja WFH

Bapak Heru Budi Hartono/Via: @herubudihartono

Untuk mempersiapkan dan memastikan kelancaran acara kenegaraan ASEAN Foreign Minister’s Meeting (AMM) atau Post Ministerial Meetings (PMC) pada 13–14 Juli 2023 mendatang serta Rangkaian Acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono berencana menerapkan kebijakan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) guna menghindari terjadinya kepadatan pada lalu lintas di Jakarta. Simak informasi lengkap mengenai wacana WFH tersebut di sini.

4 Geopark Indonesia Berhasil Masuk Jaringan UNESCO Global Geopark

UNESCO baru saja menetapkan empat situs geopark Indonesia ke dalam jaringan UNESCO Global Geoparks (UGG). Keempat geopark itu adalah Ijen UNESCO Global Geopark, Maros Pangkep UNESCO Global Geopark, Merangin Jambi UNESCO Global Geopark, dan Raja Ampat UNESCO Global Geopark. Penetapan keempat situs geopark ini sudah berdasarkan kepada putusan Sidang Dewan Eksekutif UNESCO ke-216 di Paris, Prancis, pada Rabu (24/5). Yuk, cari tahu keunikan masing-masing geopark di sini.

Kini Pergi ke Arab Saudi Bisa Pakai Visa Elektronik

Arab Saudi

Kerajaan Arab Saudi resmi meluncurkan sistem visa elektronik (e-Visa) untuk keperluan haji dan umroh, izin tinggal, dan kunjungan ke negara tersebut bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi. Simak tujuan peluncuran e-Visa tersebut di sini.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Turkmenistan dan Taiwan

Timnas Indonesia U-23
Selebrasi Timnas Indonesia U-23

Drawing atau undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada Kamis, 25 Mei 2023, membuat Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. Indonesia juga menjadi salah satu tuan rumah dari total 11 negara yang dipilih. Simak jadwal pertandingan babak kualifikasi dan hasil lengkap drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di sini.

Kursi Baru Kereta Api Kelas Ekonomi, Bisa Diputar dan Disandarkan

Foto kursi yang ada di kereta api/kai.id

Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya angkat bicara terkait dengan viral kursi baru kereta api (KA) kelas ekonomi yang sudah lagi tak seperti dulu. Sebelumnya, kursi kelas ekonomi kereta api terlihat tegak sejajar 90 derajat. Namun, kini beberapa gerbong terlihat sudah diganti oleh pihak KAI. Hal ini dilakukan sebagai bagian program peningkatan layanan KAI untuk kelas ekonomi. Pada tahap awal ini, sudah ada 4 gerbong kereta ekonomi yang sudah berhasil dimodifikasi. Selain kursi, berikut perubahan lain yang dilakukan pada kereta ekonomi.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.