Wohoo! Skuad Garuda Menang 7-0 Atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia menunjukkan keperkasaannya melawan Brunei Darussalam.

131
0
Dendy Sulistyawan

Timnas Indonesia sukses memenangkan laga lanjutan Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). Gelandang Syahrian Abimanyu berhasil mencetak gol pembuka di menit 20 setelah berhasil memanfaatkan umpan Spasojevic dengan baik.

Skuad Garuda terus mencoba menggempur pertahanan Brunei setelah unggul 0-1. Tapi, nggak mudah juga untuk menembus sisi pertahanan dari Brunei Darussalam. Bahkan, Brunei juga sesekali memberi perlawanan dan mendapatkan peluang, namun masih belum berhasil.

Di menit 27, Timnas Indonesia hampir menambah keunggulan, tapi umpan Dendy dari sisi kanan masih bisa diamankan oleh kiper Brunei, H. A. Nyaring. Dua menit berselang, peluang Skuad Garuda yang diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani juga masih bisa digagalkan.

Serangan demi serangan terus dilakukan para penggawa Timnas Indonesia lewat kerja sama satu sentuhan dari Asnawi, Spasojevic, dan Edo Febriansyah. Namun, usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-33, Indonesia hampir menambah keunggulan lewat tendangan bebas Saddil Ramdani. Sayangnya, bola membentur mistar gawang dan keluar lapangan. Dua menit berlalu, Dendy juga melakukan percobaan lewat tendangan jarak jauh, tapi masih melebar dan menghasilkan goal kick untuk Brunei Darussalam.

Brunei yang terus digempur oleh Skuad Garuda akhirnya harus kehilangan satu pemain mereka di menit 38. Adalah Alinur Rashimy Jufri yang mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia akhirnya menambahkan keunggulan menjadi 0-2 di menit 41 setelah mengurung pertahanan Brunei. Dendy Sulistyawan sukses mencetak gol kedua untuk Garuda usai berhasil memanfaatkan umpan dari Asnawi Mangkualam.

Dendy kembali mendapatkan peluang di menit 46, tapi tendangannya berhasil diblok oleh bek lawan. Skor 0-2 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-50, Hansamu Yama gagal mengonversi umpan dari Asnawi menjadi gol. Namun, Indonesia sukses memperbesar keunggulannya menjadi 0-4 lewat dua gol yang dicetak Egy Maulana Vikri di menit 59 dan Spasojevic menit ke-60.

Spasojevic
Selebrasi Spasojevic saat mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam: @pssi

Pertandingan melawan Brunei juga menjadi debut untuk pemain muda Ramadhan Sananta. Bahkan, di menit 68, ia juga sukses menyumbang satu gol sekaligus menjauhkan keunggulan Timnas Indonesia menjadi 0-5.

Pada menit 72, Brunei Darussalam mencoba menekan dengan memanfaatkan serangan balik, namun usaha mereka berhasil digagalkan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Lagi-lagi Indonesia menunjukkan keperkasaannya lewat gol Marc Klok yang dicetak di menit ke-86, skor pun menjadi 0-6. Gol tercipta setelah Klok nggak menyia-nyiakan umpan dari Yakob Sayuri.

Sementara itu, Nadeo kembali sukses mengamankan gawangnya setelah menggagalkan peluang para pemain Brunei di menit ke-90.

Nggak cuma memberikan umpan, Yakob Sayuri pun akhirnya mencetak gol ketujuh untuk Indonesia di menit 91. Gol Yakob Sayuri mengakhiri kemenangan Indonesia atas Brunei Darussalam.

Yesss! Akhirnya Timnas Indonesia menang lagi dalam laga lanjutan Piala AFF 2022! Kerennya lagi, Skuad Garuda juga berhasil mencatatkan clean sheet dalam pertandingan ini. Good job boys!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *