Wrap Up Acara Olahraga Internasional di Indonesia 2022, dari MotoGP hingga Formula E

Banyak event olahraga internasional yang tim OPPAL merangkumnya untuk kamu

153
0
Event Olahraga Internasional

Kurang lebih 24 hari lagi tahun 2022 akan usai dan kita akan memasuki tahun yang baru. Sepanjang tahun 2022, banyak sekali peristiwa atau kejadian luar biasa yang tidak bisa dihilangkan dari ingatan kita.

Salah satunya adalah acara olahraga kelas Internasional yang diselenggarakan di Indonesia pada tahun ini. Mulai dari olahraga listrik sampai dengan olahraga yang memicu adrenalin seperti balapan motor, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui semua event olahraga yang sudah terselenggara dengan baik pada tahun 2022, berikut tim OPPAL merangkumnya untuk kamu. Let’s go!

Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Foto Formula E di Mandalika / Shutterstock

Pada bulan Maret 2022 lalu, balapan MotoGP yang diadakan di Mandalika, Indonesia, cukup menyita perhatian banyak orang. Balapan kelas dunia ini juga membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sanggup menjadi penyelenggara turnamen olahraga kelas Internasional.

Balap MotoGP terakhir dilakukan di Indonesia setelah 25 tahun absen.

Dalam balapan tersebut, Miguel Oliveira menjadi pemenang dan menemapati posisi pertama. Disusul dengan Fabio Quartararo dan Johann Zarco di posisi kedua dan ketiga.

Kejuaraan Dunia ISSF Grand Prix Rifle/Pistol

Ilustrasi menembak / Shutterstock

Satu bulan sebelum kejuaraan MotoGP Mandalika, ada sebuah kejuaraan dunia menembak yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) bernama ISSF Grand Prix Rifle/Pistol.

Dalam ajang ini, setidaknya ada 80 peserta yang hadir dan diikuti oleh enam negara diantaranya adalah Rumania, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Bangladesh. Acara berlangsung dengan cukup sukses dengan Indonesia menjadi juara umum.

World Surf League Championship Tour (WSL CT)

Foto atlet sedang bermain selancar / Shutterstock

Pada bulan Mei-Juni 2022 kemarin, ada satu perhelatan event olahraga air taraf Internasional dengan tajuk World Surf League Championship Tour (WSL CT). Acara ini berlangsung di Pantai Plengkung, G-Land Banyuwangi.

Dalam lomba ini, peselancar asal Australia, Jack Robinson, menjadi pemenang juara kategpri pria dan peselancar Prancis, Johanne Defay, sebagai pemenang lomba kategori perempuan.

Balapan Formula E

Foto ban mobil balap formula e / Shutterstock

Tak jauh dari gelaran WSL CT, tepatnya di tanggal 4 Juni 2022 balapan Formula E yang bertempat di Jakarta International EPrix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, digelar. Ajang Internasional  balapan mobil baterai ini cukup menarik perhatian warga Jakarta dan sekitarnya.

Kurang lebih, 22 pebalap dari 11 tim kelas dunia unjuk gigi di ajang tersebut. Mitch Evans sukses menjadi pemenang perdana Formula E 2022 ini.

Piala AFF U-19 di Bulan Juli

Foto Timnas Indonesia U-19 / @pssi

Dari ajang sepak bola, Piala AFF U-19 diselenggarakan di tanggal 2-15 Juli 2022 dan berlangsung di dua stadion yaitu Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dan Stadion Madya GBK. Kompetisi ini merupakan kompetisi yang berlangsung untuk negara-negara di kawasan ASEAN.

Pemenang dari pertandingan ini adalah Malaysia yang berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-0 berkat gol dari Faiz Amer di menit ke-13 dan Aliff Izwan di menit ke-76.

Itulah lima event olahraga besar yang diselenggarakan Indonesia pada tahun 2022. Semoga dengan adanya event ini, nama Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat dunia.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *