Wrap Up News 23 September 2022: Mengenal RUU PDP Hingga Jakarta Masuk Kota Gaya Hidup Sehat di Dunia

590
0
Jakarta

It’s weekend, y’all! Ada beberapa hal menarik yang terjadi di hari Jumat, 23 September 2022 kemarin. Mulai dari Jakarta yang masuk sebagai kota dengan gaya hidup sehat di dunia, Shahnaz Indira jadi model plus size pertama Indonesia yang debut di London Fashion Week, hingga ketentuan pidana dan aturan lainnya dari RUU PDP yang harus kamu ketahui. Selengkapnya mengenai rangkaian peristiwa penting yang terjadi 23 September 2022 di bawah ini:

  • Yuk, Ketahui Ketentuan Pidana dari RUU PDP dan Apa Saja yang Diatur

DPR resmi mengesahkan Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) dalam Rapat Paripurna, Selasa, 20 September 2022. Aturan ini memuat tentang perbedaan data pribadi dan umum, hak pemilik data, tugas pengendali data hingga sanksi.

UU ini juga diharapkan bisa memberi kepastian hukum agar setiap warga negara berdaulat atas data pribadinya tanpa terkecuali.

Lalu, apa saja yang diatur dalam RUU Perlindungan Data Pribadi? Baca selengkapnya di sini.

  • Jakarta Masuk Kota dengan Gaya Hidup Sehat di Dunia, Ini Penyebabnya
Jakarta

Kota Jakarta masuk ke dalam deretan 20 besar kota dengan gaya hidup sehat di dunia melalui studi yang dilakukan oleh Lembaga YouGov. Jakarta sendiri berada di atas Tokyo, Paris, hingga Inggris yang berada jauh di bawah Jakarta.

Lembaga riset YouGov yang berlokasi di Inggris ini merilis puluhan daftar kota dengan gaya hidup sehat lewat berbagai macam indikator penilaian. Kurang lebih ada 10 indikator penilaian, di antaranya adalah tingkat polusi, kondisi lingkungan sekitar, pilihan gaya hidup, jam sinar matahari, tingkat kebahagiaan, fasilitas untuk aktivitas luar ruangan, biaya berlangganan pusat kebugaran setiap bulan, dan lain sebagainya. Informasi lengkap mengenai berita menarik ini dapat dibaca di sini.

  • Shahnaz Indira Model Plus Size Pertama Indonesia yang Debut di London Fashion Week
Shahnaz Indira
Shahnaz Indira

Shahnaz Indira mengharumkan nama Indonesia di ranah mode dunia. Dia baru saja melenggang sebagai model plus size pertama Tanah Air yang tampil di London Fashion Week 2023.

Penuh percaya diri dengan sorot mata nan tajam, Shahnaz memeragakan sejumlah koleksi siap pakai dari perancang busana Irlandia, Simone Rocha, mulai dari lini gaun hingga outerwear. Lebih banyak mengenai Shahnaz Indira dapat dibaca di sini.

  • Mengenal OTT, Pengertian dan Mengapa KPK gemar melakukannya

OTT atau Operasi Tangkap Tangan adalah salah satu tindakan penegakan hukum bersifat luar biasa (extraordinary measures) dalam pemberantasan kejahatan, seperti korupsi. Korupsi masuk ke dalam kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang dikenal juga dengan kejahatan kerah putih. Informasi lebih lanjut mengenai OTT dapat dibaca di sini.

  • Nonton Festival Film Korea Cuma dengan 15 Ribu Rupiah
CGV

Setelah dua tahun diselenggarakan secara hybrid, tahun ini gelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 akan dikembali digelar di bioskop. Korea Cultural Centre (KCC) Indonesia yang berdiri di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia dan CGV Cinemas bekerja sama kembali menghadirkan KIFF 2022.

Menggaet Tissa Biani menjadi Brand Ambassador, KIFF 2022 akan berlangsung pada 29 September sampai 2 Oktober 2022 di empat kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Lebih lengkap mengenai daftar film yang ditampilkan dalam festival tersebut dapat dibaca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 23 September 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *