Wrap Up News 7 Maret 2023: Cerita Anak SMK di Semarang Temukan Bug yang Sangat Berbahaya di Google

Ada juga berita mengenai 3 WNI yang selamatkan anak tenggelam di Jepang.

310
0
Abdullah Mudzakir

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 7 Maret 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Cerita Anak SMK di Semarang Temukan Bug yang Sangat Berbahaya di Google

Abdullah Mudzakir
Foto Abdullah Mudzakir/Dok.OPPAL

Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Semarang, Jawa Tengah, Abdullah Mudzakir belakangan menjadi perbincangan masyarakat karena berhasil menemukan celah atau bug yang cukup rentan dalam sistem keamanan Google.

Abdullah pun menceritakan awal dirinya tertarik kepada dunia cyber security atau sistem keamanan siber saat OPPAL mewawancarainya secara eksklusif pada Selasa, 7 Maret 2023. Selengkapnya mengenai kiprah Abdullah bisa kamu baca di sini.

Cerita Lengkap 3 WNI Selamatkan Anak Tenggelam di Jepang Sampai Dapat Penghargaan

Foto aksi 3 WNI saat menyelamatkan anak tenggelam/tangkapan layar

Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) mendapatkan penghargaan dari kepolisian Jepang karena berhasil menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam. Pemberitaan ketiga WNI ini viral di media sosial Twitter.

Pada unggahan @Otaku_Anime_Ind dituliskan bahwa pihak kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada tiga Warga Negara Indonesia karena aksi heroiknya menolong anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Kisah lengkap penyelamatan dari 3 WNI tersebut dapat kamu baca di sini.

Eks Gitaris Alexa Kini Jadi Ahli Fisika di Luar Negeri

Rizki Syarif
Foto Rizki Syarif/indonesiamengglobal.com

Nama mantan gitaris Alexa, Rizki Syarif, belakangan menjadi perbincangan publik usai seorang warganet yang bekerja sebagai penulis dan aktivis Indonesia Alanda Kariza membocorkan prestasi sang gitaris dalam cuitannya di Twitter.

Tweet itu mengungkapkan bahwa Rizki Syarif merupakan seorang sarjana fisika, yang saat ini sudah mendapatkan gelar PhD, Post Doctoral di Brown University, dan menjadi ilmuwan di salah satu laboratorium terbesar di dunia bernama CERN yang fokus pada penelitian nuklir. Sepak terjang Rizki Syarif bisa kamu baca di sini.

Inovatif Banget! 5 Pembalut Ramah Lingkungan Sekali Pakai Ini Wajib Kamu Coba

Pembalut Ramah Lingkungan
Pembalut Ramah Lingkungan

Sampah pembalut sekali pakai berada pada urutan ke-2 sampah terbanyak di Indonesia setelah sampah rumah tangga, dan jumlahnya bisa mencapai 26 ton dalam satu hari. Inilah mengapa, penggunaan pembalut ramah lingkungan sekali pakai semakin penting untuk dipertimbangkan. Bagi kamu yang ingin berganti jadi menggunakan pembalut ramah lingkungan sekali pakai, cek 5 merek berikut ini, yuk!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 7 Maret 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post