Wrap Up News 8 Mei: Momen Epik dan Unik yang Terjadi di SEA Games 2023 Kamboja

Ada juga informasi mengenai kemenangan Atiya Purnomo serta Black Steel FC Papua. Cek, yuk!

69
SEA Games 2023

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 8 Mei 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Momen Epik dan Unik yang Terjadi di SEA Games 2023 Kamboja

SEA Games 2023
Momen keseruan upacara pembukaan SEA Games 2023/@theaseanball

SEA Games 2023 Kamboja menyajikan momen-momen epik yang menarik dan juga membanggakan. Mulai dari suasana venue yang sederhana, tiket gratis, sampai prosesi penyerahan medali di podium yang menggunakan lampu mobil. Berikut ini deretan momen-momen menarik dan epik dari para atlet, khususnya atlet Indonesia, di SEA Games 2023 Kamboja.

Super Bangga! Atiya Purnomo Berhasil Jadi Juara Sanremo Junior 2023 Wakili Indonesia

Atiya Purnomo/Via:@atiyapurnomo_official

Yeay! Penyanyi cilik asal Indonesia, Atiya Purnomo, baru saja berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya pada ajang kompetisi menyanyi World Final Sanremo Junior 2023.

Atiya berhasil mencapai peringkat pertama di dalam kategori usia 6–9 tahun World Final Sanremo Junior 2023 yang diadakan di Teatro Ariston Sanremo, Italia pada 1-6 Mei 2023 kemarin. Berikut rangkuman penampilan Atiya dalam kompetisi menyanyi World Final Sanremo Junior 2023 yang digelar minggu lalu.

Semangat Buat Kamu yang Sedang UTBK-SNBT untuk Masuk PTN 2023, Cek Jadwal Lengkapnya di Sini, Yuk!

Ilustrasi Siswa UTBK/Via: Shutterstock

Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2023 gelombang 1 sedang berlangsung hari ini, 8 Mei 2023, secara serentak di Indonesia.

SNBT merupakan bentuk terbaru dari proses seleksi yang dulunya kita sebut sebagai Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Perbedaannya, SNBT ini dilakukan menggunakan komputer dan hasilnya akan digunakan untuk masuk ke PTN Akademik, PTN Vokasi, dan PTN Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN). Berikut jadwal lengkap UTBK-SNBT untuk masuk PTN 2023.

Congrats! Black Steel FC Papua Juara AFF Futsal Championship 2023 Lewat Drama Adu Penalti

Black Steel FC
Black Steel FC juara AFF Futsal Championship 2023/@blacksteelfcmanokwari

Kabar menggembirakan datang dari tim futsal Indonesia, Black Steel FC Papua, yang berhasil menjuarai AFF Futsal Championship 2023. Black Steel keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim futsal dari Thailand, Hongyen Thakam, Minggu (7/5) malam.

Black Steel FC menang atas Hongyen Thakam lewat adu penalti 4-3 dalam laga final yang berlangsung di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, Thailand. Selengkapnya mengenai kemenangan Black Steel FC Papua dalam pertandingan adu penalti tersebut dapat kamu baca di sini.

Yeay! Nasi Goreng Masuk ke dalam 20 Olahan Nasi Terenak di Dunia

Ilustrasi Nasi Goreng/Via: Shutterstock

Kalau membicarakan makanan favorit masyarakat Indonesia, pasti rasanya kurang lengkap kalau kamu belum memasukkan nasi goreng ke dalam daftar panjang tersebut. Salah satu menu favorit dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut bahkan masuk ke daftar 20 hidangan nasi terenak di dunia versi CNN Travel yang mereka keluarkan pada Kamis, (4/5) lalu dengan judul “Hidangan Nasi Terbaik: 20 Spesialisasi Lezat dari Seluruh Dunia”. Buat kamu yang penasaran alasan nasi goreng Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut, cek di sini, yuk!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 8 Mei 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.