Wrap Up News: Rangkuman Berita 5 September 2022, Aturan Baru Perjalanan Luar Negeri, Hingga Emmy Awards

Mulai dari syarat perjalanan untuk masuk dan keluar Indonesia, Raisa bicara soal self-care, DEPOKPOP digelar, hingga Squid Game Toreh Sejarah di Emmy Awards.

200
0

Another day, another good news. Sepanjang hari kemarin, Senin, 5 September 2022, ada banyak informasi penting serta peristiwa menarik yang terjadi dan mencuri perhatian banyak orang. Oppal telah merangkumnya khusus untuk kamu, tentunya supaya kamu tak ketinggalan berita. Apa saja yang terjadi? Berikut informasinya.

  • Syarat Terbaru Pelaku Perjalanan Luar Negeri
Syarat Baru Perjalanan Luar Negeri

Pemerintah mengeluarkan syarat perjalanan luar negeri terbaru dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub terkait tindak lanjut SE Satgas Terbaru.

Salah satu syarat bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang masuk ke Indonesia harus sudah mendapatkan vaksin dosis kedua, minimal 14 hari sebelum keberangkatan. Status vaksinasi kemudian akan dibuktikan dengan menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin. Selain itu, harus pula menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sedangkan, syarat perjalanan dari untuk keberangkatan ke luar negeri dari Indonesia di antaranya wajib menerima vaksin dosis ketiga atau booster, serta wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai syarat Pelaku Perjalanan Luar Negeri, simak di sini.

  • DEPOKPOP, Sarana untuk Kembangkan Kreativitas Pemuda Depok, Resmi Digelar
Kota Depok Gelar DEPOKPOP (Sumber foto: Instagram @pemkotdepok)

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyelenggarakan acara DEPOKPOP atau D-Pop baru-baru ini ramai diperbincangkan. Acara ini akan diselenggarakan di Alun-alun Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Jatimulya. Dalam penyelenggaraan D-Pop ini, Pemkot Depok akan bekerja sama dengan Kota Jeonju, Korea Selatan, dalam bidang pendidikan, smart city, budaya, dunia usaha, serta kepemudaan.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan antara lain mulai dari kelas bersama dengan representasi Konkuk University, kelas Bahasa Korea dan kelas beasiswa, kelas budaya Kota Depok, hingga kelas motivasi, public speaking dan kepemimpinan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kerjasama kota Depok dengan kota Jeonju ini, silakan baca di sini.

  • Raisa Bicara Soal Self-care
Raisa Bicara Soal Self-care

Star editor Oppal, Raisa, menulis sebuah artikel mengenai self-care, yang menurutnya adalah sebuah rutinitas penting untuk menjaga kesehatan mental – sekaligus menjadi beauty code baru yang sebaiknya kita lakukan setiap harinya.

Baca artikel yang ditulis oleh Raisa tersebut di sini.

  • Squid Game Toreh Sejarah Baru di Emmy Awards 2022
Lee Yoo Mi Raih Piala Emmy Awards Berkat Penampilannya di “Squid Game” (Sumber foto: Instagram @leeyoum262)

Perhelatan Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74 kembali dilangsungkan di Los Angeles. Dalam acara bergengsi untuk dunia pertelevisian tersebut, serial drama Korea “Squid Game”, kembali menoreh sejarah baru.

Aktris Lee Yoo-mi, yang bermain sebagai Ji-yeong, berhasil mendapatkan piala Outstanding Guest Actress in a Drama Series. Ia menjadi aktris asal Korea Selatan pertama yang memenangkan piala tersebut.

Untuk piala lainnya yang dimenangkan oleh “Squid Game”, baca di sini.

Itu dia Gengs, rangkuman berita Senin, 5 September 2022 kemarin. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *