Wrap Up News: Rangkuman Berita Sabtu & Minggu (3&4 September 2022), Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM, Hingga Bright Vachirawit & Win Metawin Gelar Konser di Jakarta

Informasi lebih lanjut mengenai Abang None Jakarta serta iKON dan JAY B yang akan menggelar konser mereka di Jakarta ada di sini.

207
0

Sepanjang akhir pekan kemarin, 3&4 September 2022, ada banyak peristiwa menarik yang terjadi dan mencuri perhatian banyak orang. Oppal telah merangkumnya khusus untuk kamu, tentunya supaya kamu tak ketinggalan berita. Apa saja yang terjadi di sepanjang akhir pekan lalu? Berikut informasinya.

  • Pemerintah Resmi Naikkan Harga BBM

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Sabtu, 3 September 2022 kemarin. Beliau mengungkapkan, uang negara tersebut seharusnya diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Sementara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bapak Arifin Tasrif merinci harga BBM yang naik, di antaranya: Pertalite dari Rp7.650,- menjadi Rp10.000,-, Solar subsidi dari Rp5.150,- menjadi Rp6.800,- serta Pertamax non subsidi dari Rp12.500,- menjadi Rp14.500,-. Keputusan ini berlaku mulai 1 jam saat diumumkan penyesuaian harga, yakni mulai pukul 14.30 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kenaikkan BBM dan cara mengatasi kenaikkan BBM, baca di sini.

  • Sukses Swasembada Beras, Indonesia Menerima Penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan dari Lembaga Riset Padi Internasional atau International Rice Research Institute (IRRI) karena Indonesia dinilai memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan sukses melakukan swasembada beras selama tiga tahun terakhir, yaitu 2019-2022.

Dalam hal ini, Indonesia berhasil memproduksi beras dan mempertahankan konsistensi produksi sebanyak 31,3 juta ton sejak 2019 hingga 2021. Status swasembada beras tersebut juga didapat karena Indonesia berhasil tidak mengimpor beras konsumsi selama tiga tahun terakhir.

  • Andika Pratama dan Zaida Jameela Raih Gelar Abang None Jakarta 2022

Sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, ajang pemilihan Abang None akhirnya kembali dilakukan secara langsung pada Jumat, 2 September kemarin, di aula Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam perhelatan Grand Final Pemilihan Abang None 2022 tersebut, Andika Pratama dari Jakarta Pusat dan Zaida Jameela dari Kepulauan Seribu pun terpilih sebagai Abang None Jakarta 2022. Keduanya berhasil unggul dari 34 finalis Abang None Jakarta 2022 dari 6 kota/kabupaten di DKI Jakarta. Selamat kepada Andika Pratama dan Zaida Jameela, selamat bertugas memperkenalkan kota Jakarta sebagai kota global!

  • Musisi asal Korea Selatan, iKON dan JAY B, akan memeriahkan daftar artis K-pop yang tampil di Jakarta

Musisi asal Korea Selatan sekaligus leader dari grup GOT7, JAY B, baru saja mengumumkan bahwa ia akan menggelar konser di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 22 Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan langsung lewat unggahan dari akun Instagram @cdnzarecords, label musik di mana JAY B bernaung. Konser ini dikabarkan menjadi bagian dari tur Asia yang akan ia lakukan mulai 24 September nanti di Seoul. Selain Jakarta, JAY B juga akan menyapa para penggemar di Manila, Bangkok dan Tokyo. Informasi lebih lanjut mengenai konser bertajuk “Tape: Press Pause” tersebut bisa kamu baca di sini.

Di sisi lain, iKON dikabarkan ikut memeriahkan daftar artis K-pop yang akan tampil di Jakarta. Grup boyband asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan menyambangi Indonesia pada bulan Oktober mendatang. Lewat akun Instagram @jisphoria, grup beranggotakan enam orang ini dijadwalkan akan mengisi line up konser yang akan digelar pada 1 Oktober mendatang di Jakarta International Stadium. Informasi lebih lanjut mengenai kedatangan iKON dapat dibaca di sini.

  • Serial Drama Korea Terbaru Netflix, “Little Women’, Berhasil Duduki Peringkat Pertama Menurut Nielsen Korea

Serial drama Korea terbaru dari tvN yang juga tayang di Netflix, “Little Women”, berhasil duduki peringkat pertama menurut Nielsen Korea. Bahkan, serial drama tersebut berhasil mengalahkan rating serial drama pendahulunya, “Alchemy of Souls”. Menurut berita yang dilansir dari Soompi, Little Women” berhasil mendapatkan skor sebanyak 6.4 persen, lebih tinggi dibandingkan “Alchemy of Souls” dengan skor 5.2 persen.

Little Women” sendiri mengisahkan kehidupan tiga bersaudari yang hidup dengan keadaan finansial yang kurang beruntung, yaitu Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), serta yang termuda Oh In-hye (Park Ji-hyu). Ketiganya kemudian tanpa disengaja terlibat dalam sebuah kasus hilangnya uang sebesar 70 miliar won, yang membuat mereka harus berhadapan dengan keluarga terkaya di Korea Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sinopsis “Little Women” serta 9 akun Instagram para pemeran serial drama tersebut, kamu bisa membacanya di sini.

  • Artis Thailand Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat dan Nani Hirunkit Dikonfirmasi Akan Datang ke Jakarta

Agensi artis sekaligus rumah produksi perfilman Thailand, GMMTV, resmi mengumumkan pada Minggu, 4 September 2022 kemarin, bahwa keempat aktor mereka, yakni Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat dan Nani Hirunkit akan menyambangi Jakarta sebagai bagian dari tur Asia bertajuk “Shooting Star”.

Keempat aktor tersebut merupakan para pemeran utama dari “F4 Thailand: Boys Over Flowers” yang tayang mulai Desember 2021 hingga April 2022 silam. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai lokasi konser serta harga tiket konser tersebut.

 Itu dia Gengs, rangkuman berita sepanjang akhir pekan 3&4 September 2022 kemarin. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *