Yuk, Dukung 18 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Berjuang di Thailand Masters 2023

Leo/Daniel akan kembali bertanding di Thailand Masters 2023, daftar lengkapnya lihat di sini.

160
0
Thailand Masters 2023

Usai sabet dua gelar juara di Indonesia Masters 2023, kini atlet bulu tangkis kebanggaan bangsa kembali berjuang di Thailand Masters 2023 yang akan digelar pada 30 Januari – 5 Februari 2023.

Timnas bulu tangkis Indonesia mengirimkan sebanyak 18 orang wakilnya di perhelatan BWF Super 300 ini. Jumlah ini terbagi ke dalam dua tunggal putra dan putri, tiga ganda putri, lima ganda campuran, dan enam ganda putra termasuk juara Indonesian Masters 2023 Leo Rolly/Daniel Marthin.

“Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini,” ucap manajer tim Bapak Prasetyo Restu Basuki dikutip dari ANTARA.

Leo/Daniel baru saja bertolak ke Thailand pada Senin kemarin bersama dengan sang pelatih Herry Iman Pierngadi. Sementara para pemain lainnya sudah bertolak terlebih dahulu dari Jakarta satu hari sebelumnya.

Para pemain yang sudah sampai di Thailand sengaja diistirahatkan pada hari kedatangan dan baru berlatih keesokan harinya guna menjaga performa tetap baik. Para pemain baru saja menjalani latihan pada Selasa, 31 Januari 2023 dengan durasi sekitar satu jam di arena latihan Nimibutr Stadium.

“Pagi berlatih di practice hall, baru sore tim Indonesia bisa berlatih di main hall. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam,” ungkap Bapak Prasetyo lebih jauh.

PBSI tentu menaruh harapan tinggi kepada para atlet ini. Oleh karenanya, para pemain diharapkan bisa berlatih dengan maksimal. Ke-18 pemain ini nantinya tak akan hanya berlatih teknik, tetapi juga akan beradaptasi dengan arah angin, tata cahaya, dan karakter shuttlecock yang digunakan.

Menyoal target, PBSI hanya menginginkan para pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Meski berusaha realistis, PBSI tetap menginginkan ada gelar juara yang dibawa oleh para pemain pulang ke tanah air.

Pasangan ganda putera Leo/Daniel dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta pasangan ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu diharapkan bisa mengibarkan Merah Putih di Thailand.

“Semoga harapannya ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke tanah air. Semoga pula semua pemain bisa tampil semaksimal mungkin dan selalu fokus dari babak demi babak lebih dulu,” tutup Bapak Prasetyo.

Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2023

Tunggal Putra:

Christian Adinata

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:

Putri Kusuma Wardani

Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muh Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim

Ganda Putri:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:

Rehan Naufal/Lisa Ayu

Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa

Baca Juga: “Congrats! Anthony Ginting Tembus Peringkat 2 Dunia BWF

Kita doakan bersama skuad Merah Putih bisa memberikan permaian terbaik di Thailand Masters 2023 ya, gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *