Marco’s Chop Shop, premium barbershop khusus untuk pria, resmi membuka store mereka yang ke-10 di Jakarta. Toko yang beroperasi di Jl. M.H. Thamrin, tepatnya di kawasan hotel Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection tersebut merupakan store terbesar, teranyar, dan terlengkap dari Marco’s Chop Shop.
OPPAL sempat diundang untuk datang ke store terbaru Marco’s Chop Shop tersebut dan bertemu dengan Amrit Harjani, founder sekaligus CEO dari Marco’s Chop Shop. Sebelum diajak untuk mencoba beberapa treatment unggulan dan service terbaru dari premium barbershop tersebut, OPPAL pun sempat mengobrol sebentar dengan Amrit Harjani.
“Saat ini store kami di Thamrin adalah toko yang terbesar dan terlengkap. Store kami yang lain belum ada service mani-pedi dan waxing, tapi di sini ada,” jelas Amrit. “Ini pilot project, dan kita mau lihat seberapa baik pasar menerima service untuk pria ini. Sejauh ini, pedicure dan manicure only for men masih sulit dicari, karena biasanya layanannya digabung dengan women. Nah, di Marco’s Chop Shop Thamrin ini, kita ada khusus untuk pria. Jadi sambil potong rambut, konsumen bisa sekaligus manicure untuk saving time.”
Selain itu, Amrit juga mengatakan bahwa di store terbaru ini mereka menyediakan beberapa layanan baru, mulai dari body waxing for men serta mani-pedi. “So we do all sorts of waxing, from neck to bottom, including boyzilian waxing as well,” ucap Amrit.
Sebagai premium barbershop, tentu Marco’s Chop Shop berbeda dengan salon. “They are two different services. Jadi tidak bisa dibandingkan satu sama lain, but you can compare us with another barbershop if you want,” ujar Amrit.
“But what makes us different are, first, our service. Kita punya pilihan servis yang vast. Aside from that, the way we deliver the service. So, our service standard are very high, our barbers are trained in terms of handling the customers. Jadi tidak hanya potong rambut, tapi barber kita juga diajarkan bagaimana mengobrol bareng tamu. We trained them in all those aspects as well,” kata Amrit.
Untuk melengkapi standar servis yang tinggi tersebut, Marco’s Chop Shop menggunakan produk-produk berkualitas untuk para konsumen. “We use imported products, from America, France, China, Italian also. We have variety of products,” jelas Amrit.
Bicara soal service, Marco’s Chop Shop juga membeberkan paket favorit yang banyak dipilih konsumen, “Sekarang ini yang paling banyak dipilih adalah Gentlemen’s Grooming. Paket servis ini termasuk haircut, hairwash, pijat pundak dan muka dan kepala, serta ear singeing,” jawab Amrit.
OPPAL juga bertanya, potongan rambut apa yang sedang tren di kalangan pria saat ini. Menurut Amrit, berdasarkan pengalaman para konsumen yang datang ke Marco’s Chop Shop, hair trend akan selalu berganti. “Sebenarnya tergantung tokoh apa yang sedang terkenal. Belakangan ini potongan rambut Cristiano Ronaldo banyak yang request. Ke depannya mungkin akan berubah, semisal Jonatan Christie memenangkan pertandingan, atau ada formula one driver yang menang, potongan rambut mereka akan banyak di-request. Di Indonesia, semua tergantung momen sih, jadi agak sulit ditebak,” terang Amrit.
“There are two types of customers. Pertama, mereka yang suka explore. Orang ini biasanya datang lalu konsultasi dulu dengan barber, potongan rambut seperti apa yang sedang tren dan cocok dengan bentuk wajah mereka. Yang kedua, adalah mereka yang stay dengan potongan rambut tertentu. Pria seperti ini jarang ganti style. They’ll probably stick to the same hairstyle. Dan kalaupun ganti gaya, yang diganti hanya sedikit, tidak sepenuhnya berubah,” ujar Amrit.
Nah, buat kamu yang ingin mencoba gaya rambut baru atau sekadar mencoba layanan premium lainnya dari Marco’s Chop Shop, harga layanan mereka bervariasi mulai dari Rp100.000,- sampai Rp1.500.000,-. Tentu saja, toko yang layanannya paling lengkap saat ini terletak Marco’s Chop Shop Thamrin. Dare to try?