Aktor Senior, Om Rudy Salam Tutup Usia di Umur 73 Tahun

Keponakan Rudy Salam, Gading Marten menyampaikan kabar duka tersebut.

177
0
Rudy Salam

Dunia hiburan dalam negeri berduka hari ini. Aktor senior sekaligus kakak kandung dari Roy Marten, Rudy Salam, tutup usia pada Jumat. 18 November 2022, pada pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur.

Hal ini diketahui dari unggahan akun instagram Gading Marten yang juga keponakan kandung dari almarhum Rudy Salam.

“Rest In Peace om Rudy Salam, Kekallan kenangannya, Tuhan Kasihanilah. Yang tabah ya @runasalam @ramasalam_ @roymarten5213 @cde.salam,” tulis Gading Marten di akun instagram pribadinya @gadiiing.

Kabar ini pun dikonfirmasi oleh anak kandung dari Rudy Salam yaitu Runa Salam melalui instastory akun instagramnya. Ia menuliskan bahwa Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil.

“Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Suami/papa/opa/ dan saudara kami tercinta Rudi Salam pada hari Jumat 18 November 2022, jam 06.04 WIB di RS Harum. Tertidur di Rumah Bapa tempat dimana tidak ada kesakitan dan penderitaan. Kekallah Kenangannya,” tulis akun @runasalam di instastory.

Kabar duka Rudy Salam / tangkapan layar @runasalam

Dilihat dari unggahan ini juga jenazah Rudy Salam akan disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. “Disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini,” tulis @runasalam.

Sang Adik, Roy Marten, juga mengungkapkan rasa duka cita dengan mengunggah foto sang kakak ketika masih muda. Roy Marten mengatakan bahwa tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan yang ada pada Rudy Salam.

“Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulus Roy Marten di akun instagram pribadinya @roymarten5213.

Rudy Salam merupakan salah satu aktor senior Indonesia yang pernah membintangi beberapa film besar, seperti Sejuta Duka Ibu, Rositia, dan Garis-Garis Hidup. Kepergian Rudy Salam juga menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi beberapa artis dalam negeri.

“Turut berduka cita @gadiiing dan keluarga RIP om Rudi Salam,” tulis akun @audyitem. “Deepest condolendes” tambah akun @dirasugandi.

Rest In Peace Om Rudy Salam, semoga karya-karya yang telah dibuat bisa terus dikenang dan membuat industri perfilman dalam negeri semakin maju.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *