Deretan Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk Inspirasi Berbisnis

Selain dikenal luas di dunia hiburan sebagai aktor dan aktris, Raffi dan Nagita juga punya sederet bisnis.

253
0
raffi ahmad nagita slavina rans

Siapa yang tak kenal dengan pasangan artis Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina? Selain dikenal luas di dunia hiburan sebagai aktor dan aktris (dan juga presenter, dan model, dan sederet profesi lainnya), Raffi dan Nagita juga memiliki sejumlah bisnis di bawah nama mereka.

Yang paling terkenal tentu saja RANS Entertainment – yang diambil dari nama Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS) – namun di luar itu, keduanya memiliki sejumlah bisnis di bidang lainnya yang menggunakan nama RANS.

Berikut daftar beberapa bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di bawah bendera RANS:

RANS Entertainment

Bisnis yang paling dikenal luas tentu saja RANS Entertainment. RANS Entertainment adalah kanal YouTube dari Raffi dan Nagita, serta rumah produksi milik Raffi dan Nagita. Pertama kali didirikan pada Desember 2015, kini RANS Entertainment sudah memiliki 24,7 juta subscriber dan lebih dari 6 miliar kali ditonton.

RANS Music

Raffi dan Nagita juga mendirikan sebuah perusahaan rekaman bernama RANS Music. Berdiri pada Agustus 2018 lalu, kini RANS Music menangani label musik, produksi musik, manajemen artis, studio rekaman, studio latihan, hingga konten digital pada YouTube.

Beberapa penyanyi yang berada di bawah nauangan label RANS Music adalah Anneth, Deven, Nashwa Zahira, Hanggini, dan masih banyak lagi. Di YouTube, RANS Music bahkan sudah punya 945 ribu pengikut, lho!

RA Pictures

Raffi Ahmad kini juga mendirikan rumah produksi film sendiri. Berdiri mulai tahun 2017, RA Pictures dibangun oleh Raffi Ahmad dan Fransen Susanto. Film pertama yang mereka produksi adalah The Secret: Suster Ngesot Urban legend.

Sejak saat itu, sudah ada 16 film lainnya yang diproduksi oleh RA Pictures. Yang terbaru, ada film Before I Met You yang dibintangi Adhisty Zara dan Bryan Domani. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa menontonnya di Prime Video.

RANS Animation Studio

Untuk mendukung bisnis perfilman yang ia miliki, Raffi dan Nagita juga merambah ke animasi. Bahkan, dengan adanya studio animasi sendiri, RANS juga bisa menerbitkan serial animasi sendiri, bertajuk serial Si AA. Serial tersebut bisa kamu tonton di kanal YouTube RANS Animation Studio.

RANS E-Sport

Sedikit berbeda dengan bisnis lainnya, kali ini Raffi dan Nagita menyasar dunia gaming, terutama game digital alias mobile game.

Saat ini, RANS E-Sport telah mengakuisisi tim e-sport pada beberapa platform game, seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty.

RANS Nusantara FC

Tak hanya olahraga digital, RANS juga kini merambah olahraga lainnya, yakni sepak bola. RANS Nusantara FC sendiri awalnya merupakan klub sepak bola asal Cilegon, Banten, dengan nama asli RANS Cilegon FC. Klub sepak bola ini berdiri mulai Maret 2021, dan saat ini klub RANS Nusantara FC sudah mendapat promosi untuk bermain di Liga 1 Indonesia pada musim 2022/2023.

RANS PIK Basketball

Tak puas hanya berada di olahraga sepak bola, Raffi dan Nagita juga kini memiliki klub bola basketnya sendiri. Klub RANS PIK Basketball didirikan pada 2021 oleh Raffi Ahmad bersama Rudy Salim dan Dito Ariotedjo. Beberapa pemain ternama seperti Oki Wira Sanjaya, Nuke Tri Saputra, Bima Risky Ardiansyah, Valentino Wuwungan dan Januar Kuntara ikut bermain dalam klub tersebut. Home base dari klub basket ini berada di RANS Prestige Sportainment PIK 2.

RANS Beauty

Menyasar pasar yang berbeda, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad meluncurkan RANS Beauty pada Oktober 2021 lalu melalui kanal YouTube RANS Entertainment. Saat ini, produk yang dijual berupa sabun mandi, body cream, body lotion, dan body butter.

Tak hanya dijual di Indonesia, saat ini RANS Beauty juga dijual di Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina lewat marketplace.

Es Teh Indonesia

Memang, untuk yang satu ini tidak berawalan dengan kata RANS seperti yang lainnya. Namun, pada Juli 2022 lalu, Esteh Indonesia resmi menunjuk Nagita Slavina sebagai CEO terbaru mereka. Akun Instagram resmi @esteh.indonesia pun sempat mengumumkan kabar baik tersebut dengan menulis, “Nagita Slavina hadir agar Esteh Indonesia lebih baik lagi ke depannya dari segi kualitas produk, kualitas pelayanan dan akan semakin menancapkan kaki sebagai pioneer serta market leader F&B Indonesia yang akan mendunia,” tulisnya.

Itu dia beberapa bisnis yang dimiliki oleh pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dari sekian banyak bisnis di atas, adakah yang membuat kamu terinspirasi, OPPAL gengs?

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *