Film-film Nasional yang Menunggumu di Bioskop Pada September 2022, Drama hingga Horror

182
0

Mulai dari drama, komedi, hingga horor, film-film nasional berikut akan hadir di bulan depan untuk kamu saksikan di bioskop terdekat.

Mumun

Tayang 1 September 2022

Film horor yang diadaptasi dari sinetron populer tahun 2000-an berjudul Jadi Pocong ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Mumun (Acha Septriasa) yang mengalami kecelakaan tragis. Saat dikubur, ternyata tali pocong Mumun lupa dilepas, yang akhirnya membuat Mumun bergentayangan dalam wujud pocong. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Mandra, dan Eddies Adelia.

Miracle in Cell No. 7

Tayang 8 September 2022

Film ini merupakan upaya remake dari film fenomenal Korea Selatan berjudul sama. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No. 7 bercerita tentang Dodo Rozak (Vino G. Bastian), seorang ayah berkebutuhan khusus yang dipenjara karena dituduh memperkosa hingga membunuh seorang gadis kecil. Ia menjalani kehidupan di penjara sambil membangun persahabatan dengan beberapa tahanan lainnya. Dibintangi pula oleh Mawar Eva de Jongh, Indro Warkop, dan Tora Sudiro.

Mendarat Darurat

Tayang 8 September 2022

Film yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono ini menampilkan Glenn (Reza Rahadian) dan Maya (Marissa Anita), sepasang suami istri dengan kehidupan rumah tangga yang diwarnai oleh perselingkuhan yang dijalani Glenn dan Kania (Luna Maya). Glenn bilang ke istrinya bahwa dinas ke luar kota, padahal ia berduaan dengan Kania. Sementara itu, terjadi tragedi kecelakaan pesawat yang seharusnya ditumpangi oleh Glenn.

Noktah Merah Perkawinan

Tayang 15 September 2022

Noktah Merah Perkawinan adalah sebuah sinetron yang populer di era 90-an, dibintangi oleh Cok Simbara dan Ayu Azhari. Kini, sinetron tersebut dibuat ulang dalam format film layar lebar dengan sutradara Sabrina Rochelle. Seperti halnya versi sinetronnya, Noktah Merah Perkawinan versi film mengisahkan kehidupan pernikahan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang diwarnai oleh campur tangan orang tua mereka dan juga kehadiran orang ketiga, Yuli (Sheila Dara), dalam keseharian Gilang.

Jailangkung Sandekala

Tayang 22 September 2022

Film tentang Jailangkung telah beberapa kali dibuat dan ini adalah versi terbarunya yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Menyuguhkan teror supranatural yang menimpa Adrian (Dwi Sasono), istrinya (Titi Kamal), dan juga anak-anak mereka. Ketika mereka sedang berwisata ke luar kota, salah satu anak mereka menghilang secara misterius.

Gendut Siapa Takut?!

Tayang 22 September 2022

Film drama komedi romantis ini menuturkan kehidupan seorang penulis novel, Moza (Marshanda), yang mendapat tekanan dari ibunya (Cut Mini) yang selalu menyuruhnya untuk segera menikah karena usia Moza yang hampir memasuki kepala tiga. Moza sendiri memiliki kepercayaan diri yang tinggi meski berbadan gendut. Film arahan Pritagita Arianegara ini juga dibintangi oleh Wafda Saifan Lubis dan Tora Sudiro.

Jagat Arwah

Tayang 29 September 2022

Digarap oleh sutradara Ruben Adrian, film Jagat Arwah membaurkan unsur horor dengan elemen fantasi. Seorang lelaki bernama Raga (Ari Irham) yang sedang mencari jati dirinya, berjumpa dengan seseorang yang mampu membuka mata batin. Raga pun berhadapan dengan dua jagat, yaitu jagat manusia dan jagat arwah, sekaligus menjadi penjaga keduanya. Turut dibintangi oleh Oka Antara, Cinta Laura, dan Sheila Dara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *