Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Resmi Dibuka dengan Optimisme

Pertumbuhan ekonomi di sektor otomotif sudah tumbuh cukup baik.

200
0
Jakarta Auto Week

Pameran otomitif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto, pada Jumat, 10 Maret 2023, di Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Bapak Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi industri otomotif tumbuh cukup baik dari tahun sebelumnya.

Bapak Airlangga Hartarto saat opening ceremony GJAW 2023/Dok – OPPAL

“Pada kesempatan kali ini, industri ini (otomotif) pertumbuhannya cukup baik. Kita lihat di bulan Februari kita punya PMI di angka 51,2. Roda empat penjualannya di bulan Januari dibandingkan tahun lalu naik mendekati 12%. Dan akumulatif jumlah produksi atau jumlah pembeliannya domestik 1.000.048 unit, naik 18%,” ucap Pak Airlangga di acara Opening Ceremony Gaikindo Jakarta Auto Week, Jumat (10/3).

Bapak Airlangga Hartarto saat opening ceremony GJAW 2023/Rio – OPPAL

Sambutan Pak Airlangga itu lantas disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan yang hadir. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi industri otomotif Indonesia karena bisa membantu perekonomian dalam negeri merangkak naik usai pandemi COVID19 yang mengguncang tiga tahun silam.

Selain itu, Ketua GAIKINDO Bapak Yohanes Nangoi mengatakan bahwa pameran GJAW tahun ini cukup unik karena ada perpaduan otomotif, lifestyle, dan kuliner yang dijadikan satu dalam balutan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023.

Ketua GAIKINDO Bapak Yohanes Nangoi/Dok. OPPAL

“Tahun ini, GJAW menampilkan konsep yang berbeda. Pertama kali di Indonesia sebuah pameran otomotif berkolaborasi dengan dunia lifestyle lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival. Tujuan kami pengunjung dapat menikmati launching, inovasi, dan promo terbaik dari industri otomotif dan lifestyle di satu waktu,” kata Bapak Yohanes Nangoi.

GJAW 2023 ini juga akan menampilkan kurang lebih 20 merk mobil yang telah berinovasi dan akan memberikan produk terbaik mereka di pameran ini.

Ketua GAIKINDO Bapak Yohanes Nangoi/Dok. OPPAL

“Penyelenggaraan GJAW tahun ini akan menampilkan inovasi dari kurang lebih 20 merk mobil termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial,” tambah Bapak Yohanes Nangoi.

Baca juga: “Melihat Persiapan Booth OPPAL di Jakarta Auto Week 2023

Gelaran GJAW 2023 akan berlangsung selama sembilan hari dimulai hari ini, 10 Maret 2023 sampai tanggal 19 Maret 2023. Untuk diketahui, pada malam hari nanti, bagian dari GJAW yaitu Jakarta Concert Week juga akan dilangsungkan di Plenary Hall JCC Senayan dan menampilkan Ahmad Band x Dewa 19.

Di GJAW, OPPAL juga hadir sebagai media partner. Booth dan bus OPPAL hadir dengan beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung di booth OPPAL ataupun di OPPAL Buzz Studio yang berada persis di depan pintu masuk utama Jakarta Auto Week 2023.

Wahhh seru banget nih pasti. Yukk kita ramai-ramai ke GJAW 2023 ini Gengs. Jangan lupa mampir ke booth atau bus OPPAL ya gengsss, gaspoll!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *