Hublot Rilis Smartwatch Khusus Piala Dunia Qatar 2022, Bisa Tampilkan Tim dan Profil Pemain

Jam tangan Hublot ini mampu menampilkan susunan tim dan profil para pemain, sehingga para pemakai bisa menikmati turnamen piala dunia dari pergelangan tangan.

256
0

Dalam rangka memeriahkan ajang olahraga paling populer Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Hublot merilis arloji khusus bernama Big Bang. Ini menjadi yang keempat kalinya secara berturut-turut bagi Hublot untuk menjadi pencatat waktu pertandingan piala dunia.

“Dengan semboyan ‘unik, pertama, berbeda’, Hublot adalah nama pertama dalam ketepatan waktu sepak bola. Untuk piala dunia tahun ini, kami ingin melakukan sesuatu yang melakukan sesuatu yang mengekspresikan keyakinan kami akan dunia yang bebas, beragam, dan bersatu dengan cara yang baru dan mudah diingat,” kata CEO Hublot, Ricardo Guadalupe.

Selain itu, Ricardo Guadalupe juga mengatakan sepak bola adalah permainan dunia yang punya kekuatan unik untuk membawa pesan harapan ke setiap sudut bumi. Olahraga ini juga dapat menghubungkan dan menampilkan segala sesuatu yang menyatukan manusia.

Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 diketahui memiliki fungsi timeline baru yang bakal membawa penggemar bola untuk mengikuti pertandingan lebih dekat.

Jam tangan ini juga mampu menampilkan susunan tim dan profil para pemain, sehingga para pemakainya bisa menikmati seluruh turnamen piala dunia dari pergelangan tangan mereka.

Saat pertandingan dimulai, jam tangan akan memasuki “mode pertandingan” dan “mengaktifkan timeline” secara otomatis. Fitur ini juga dibuat khusus untuk membantu penggemar menangkap momen paling berkesan dan terpenting dalam pertandingan.

Sementara, di tepi luar dial juga akan ada skala yang dibagi menjadi lima bagian, yang menunjukkan paruh pertama dan kedua, waktu tambahan di setiap babak, dan waktu paruh.

Jika ada momen terjadinya gol, arloji akan menampilkan animasi dan nama pemain yang mencetak gol. Animasi bola tersebut bakal muncul pada tanda menit saat gol dicetak. Hal yang serupa terjadi kalau ada kartu kuning, kartu merah atau penalti.

Tampilan jam tangan ini juga akan beralih ke mode waktu tambahan secara otomatis jika ada tambahan waktu. Begitu juga jika pertandingan berlanjut ke adu penalti, maka lanjut ke mode adu penalti.

Ketika pertandingan berakhir, animasi pertandingan juga akan muncul bersamaan dengan skor akhir. Pengguna arloji juga bisa memutar ulang peristiwa yang tercatat dalam pertandingan dengan memutar di sekitar dial menggunakan tombol crown.

Apabila dalam 5 detik tidak aktif, jam tangan beralih ke “mode konsumsi rendah” secara otomatis untuk menghemat daya baterai.

Mengenai spesifikasi, Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 berjalan dengan sistem operasi Google versi terbaru, Wear OS 3. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang dibuat khusus, lengkap dengan accelerometer, giroskop, mikrofon speaker, GPS, dan monitor detak jantung.

Sama dengan smartwatch pada umumnya, arloji ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melacak aktivitas, kondisi kesehatan, dan lainnya. Performanya juga ditenagai baterai yang diklaim dapat mengisi daya selama dua jam dari kosong hingga penuh.

Jam tangan ini juga memiliki konektivitas Bluetooth 5.0 dan kompatibel dengan Android dan iOS, serta tahan air hingga 3 ATM. Nah, kalau kamu ingin menjadikannya lebih personal lagi, ada banyak opsi tampilan dial yang tersedia lewat aplikasi smartphone.

Hublot merilis resmi jam ini dengan dial warna merah anggur dan tali karet hitam dan merah. Hal ini terinspirasi oleh warna bendera negara Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Tapi, tampilan ini juga bisa diatur dengan desain dial dan strap dengan warna bendera 32 negara yang tampil dalam kompetisi sepak bola internasional ini.

Big Bang e World Cup Qatar 2022 bakal menjadi pencatat waktu 64 pertandingan Piala Dunia FIFA, termasuk final tahun ini yang digelar di Stadion Lusail, Doha, 18 Desember mendatang. Jam tangan ini juga akan dipakai di pergelangan 129 wasit resmi piala dunia.

Bagaimana menurut kamu, gengs? Kira-kira smartwatch akan hadir di Indonesia juga enggak, ya?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *