Indonesia Raih 2 Gelar Juara di Iran Fajr International Challenge 2023

Selamat untuk Syabda dan Jesita/Febi yang berhasil membawa pulang dua gelar juara Iran Fajr International 2023.

251
0
Iran Fajr International Challenge 2023

Good news to us! Indonesia berhasil menjadi juara umum turnamen bulu tangkis di Iran Fajr International Challenge 2023 yang diselenggarakan di Teheran, Iran. Turnamen ini digelar pada 31 Januari hingga 5 Februari 2023.

Ada tiga wakil dari Indonesia yang tampil di partai final turnamen Iran Fajr International Challenge 2023. Mereka adalah tunggal putra Syabda Perkasa Belawa, ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan ganda putra Raymond/Indra Daniel Edgar Marvino.

Dalam ajang Iran Fajr International Challege 2023, Indonesia berhasil merebut gelar pertamanya yang dipersembahkan oleh Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Iran Fajr International Challege 2023
Pasangan ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro dan Febi Setianingrum/pbsi.id

Jesita/Febi sukses mengalahkan ganda putri Malaysia, Go Pei Kee/Teoh Mei Xing pada laga final yang digelar di Afrasiabi Hall, Mingg, 5 Februari 2023. Jesita/Febi menang lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-17.

Kesuksesan Jesita/Febi diikuti oleh Syabda Perkasa Belawa saat menghadapi wakil Malaysia lainnya, Justin Hoh, di final tunggal putra. Syabda berhasil mengalahkan lawannya lewat tiga gim 18-21, 21-12, dan 22-20.

Namun sayangnya, ganda putra Raymond/Daniel Edgar Marvino belum mampu mengikuti jejak Jesita/Febi dan Syabda. Pada laga final, mereka kalah dari pasangan Filipina, Christian Bernardo/Alvin Morada dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 17-21.

Well, walaupun Raymond/Daniel kalah, Indonesia tetap keluar sebagai juara umum Iran Fajr International 2023 dengan raihan dua gelar juara.

Untuk nomor ganda campuran, pasangan Malaysia, Toh Ee Wei/Chen Tang Jie berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Teoh Mei Xing/Hoo Pang Ron.

Sementara, di nomor tunggal putri, pebulu tangkis India, Tanya Hemanth, berhasil menjadi juara setelah menundukkan kompatriotnya, Tarnim Mir.

Yeay! Selamat untuk Syabda dan Jesita/Febi yang berhasil membawa pulang dua gelar juara Iran Fajr International 2023. Untuk Raymond/Daniel, tetap semangat dan bangkit kembali di turnamen-turnamen berikutnya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *