Instagrammable, 8 Taman di Jakarta Ini Layak Jadi Tempat Nongkrong Seru

365
0

Di balik mal, gedung perkantoran, dan bangunan apartemen yang bertebaran, ibukota punya taman-taman yang tersebar di berbagai wilayah. Menjadi alternatif untuk bersantai, hangout, berolahraga, dan berkumpul bersama keluarga.

Tebet Eco Park

Taman yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan ini resmi dibuka pada April 2022 dan langsung memperoleh antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Tebet Eco Park memiliki berbagai area yang tertata dengan baik dan asri, ragam fasilitas yang memadai, dan tentunya, banyak spot yang Instagrammable. Sejak Juni lalu hingga saat ini, Tebet Eco Park masih ditutup untuk proses perbaikan dan peningkatan layanan. Rencananya, taman ini akan dibuka kembali dengan area dan fasilitas baru, yaitu Barbeque Area, Water Playground, dan Pet Park.

Taman Puring

Bagi kamu yang ingin membawa si kecil untuk bermain di ruang terbuka, maka Taman Puring bisa menjadi pilihan. Taman yang berlokasi di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini menyediakan beragam fasilitas bermain untuk anak, seperti wall climbing, trek jalan, perosotan, ayunan, dan rocking elephant. Ada pula jogging track dan area skateboard bagi penyuka kedua aktivitas tersebut.

Taman Suropati

Berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dan dikelilingi oleh Jalan Suropati, taman ini menjadi tujuan warga yang ingin berolahraga, bersantai, maupun melakukan aktivitas seni seperti bermain musik.

Taman Menteng

Masih di sekitar Menteng, taman yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto ini dilengkapi dengan berbagai jenis fasilitas yang mendukung kegiatan outdoor, yaitu jogging track, lapangan futsal, lapangan basket, dan taman bermain anak. Di sini juga terdapat sejumlah rumah kaca berbentuk segitiga yang bisa menjadi latar menawan untuk berfoto.

Taman Lapangan Banteng

Terletak berdekatan dengan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Taman Lapangan Banteng dilengkapi dengan berbagai hal yang bisa mendukung segala macam kegiatan yang dilakukan di sini. Ada jogging track, lahan luas yang sejuk dengan rerumputan dan pepohonan, air mancur, taman bunga, dan yang menjadi landmark di taman ini, Monumen Patung Pembebasan Irian Barat yang berada di tengah-tengah taman. Untuk air mancur sendiri, jangan lewatkan untuk menyaksikan pertunjukannya setiap Sabtu malam dan Minggu malam.

Taman Hutan GBK

Ini adalah taman yang tengah populer di kalangan anak muda. Berada di dalam kawasan Gelora Bung Karno, di sini pengunjung dapat bersantai atau piknik sambil menikmati ruang terbuka dengan pemandangan gedung-gedung bertingkat di sekelilingnya. Tersedia pula jogging track bagi yang ingin berolahraga.

Taman Kalijodo

Mereka yang hobi bermain skateboard akan puas berada di taman ini karena terdapat skate park terbesar di Jakarta. Berlokasi di Jakarta Barat dengan lahan yang luas, Taman Kalijodo memiliki berbagai fasilitas lainnya, mulai dari jogging track, lintasan sepeda, amphiteatre, taman bermain untuk anak, hingga perpustakaan mini.

Taman Hutan Kota Penjaringan

Yang membedakan taman ini dengan taman-taman lainnya di Jakarta adalah ribuan pohon pucuk merah yang ditata menyerupai sebuah labirin. Selain taman labirin, tempat yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara ini juga menjadi tujuan bagi warga yang ingin berolahraga, bersantai, dan membawa putra putri mereka untuk bermain.

Kalau nongkrong ke taman-taman ini, kamu mau ajak siapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *