Itaewon Berduka, Pesta Halloween SMTOWN Resmi Dibatalkan

Acara tahunan yang telah digelar sejak tahun 2013 tersebut dibatalkan oleh SM Entertainment.

281
0

Pesta Halloween ikonik SM Entertainment setiap tahunnya berhasil membuat banyak penggemar bersemangat menunggu untuk melihat seperti apa idola favorit mereka akan tampil. Namun, sehubungan dengan situasi darurat Halloween di Itaewon, SM Entertainment telah memutuskan untuk membatalkan “SMTOWN WONDERLAND 2022.”

Acara tahunan yang telah digelar sejak tahun 2013 tersebut dibatalkan lewat sebuah pernyataan resmi yang diumumkan oleh SM Entertainment di semua fancafe artis yang mereka naungi. Berikut isi pernyataan yang dikeluarkan oleh SM Entertainment:

“Ini SM Entertainment.

Kami ingin menginformasikan bahwa siaran langsung red carpet ‘SMTOWN WONDERLAND 2022’, yang dijadwalkan akan disiarkan langsung secara gratis di platform global Beyond LIVE, untuk anggota ACE ‘KWANGYA CLUB’ selama sekitar satu jam dari pukul 6 :15 PM (KST) hari ini, dibatalkan.

Karena acara ‘SMTOWN WONDERLAND 2022’ sendiri telah dibatalkan, tidak akan ada siaran langsung red carpet, jadi kami mohon pengertiannya.

Terima kasih.”

Selain itu, SM Entertainment juga telah menghapus seluruh cuitan mengenai SMTOWN WONDERLAND 2022 di media sosial mereka dan mengubah kembali logo mereka menjadi logo SM Entertainment seperti biasanya.

Darurat Halloween di Itaewon

Situasi darurat Halloween di Itaewon dimulai pada 29 Oktober 2022 malam waktu setempat. Melansir dari Koreaboo.com, berdasarkan pengarahan terkini dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korea Selatan terhadap pers Korea pada pukul 9.40 KST, Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan melaporkan 151 orang meninggal dan 82 orang dirawat di rumah sakit. 19 di antara korban meninggal merupakan warga negara asing seperti Tiongkok, Iran, Uzbekistan, Norwegia dan lainnya, dan 15 orang dari 82 orang yang terluka juga dipastikan merupakan warga negara asing.

Choi Sung-bum, kepala petugas pemadam kebakaran dari Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, menegaskan, “Meskipun kami harus terus menyelidiki, tampaknya tragedi tersebut disebabkan oleh keramaian yang berhimpit di gang kecil.”

Seluruh tim OPPAL mengucapkan turut berduka cita terhadap seluruh korban tragedi Itaewon. Our hearts and prayers go with you.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *