Menang Lawan Barcelona, Manchester United Melenggang ke Babak 16 Besar Piala Eropa

Pada pertandingan yang tersaji seru itu, MU menang 2-1 dari Barcelona dengan agregat akhir 4-3.

176
0
MU

Manchester United (MU) melaju ke babak 16 besar Piala Eropa usai mengandaskan langkah Barcelona di Old Trafford pada Jumat, 24 Februari 2023 dini hari WIB. Pada pertandingan yang tersaji seru itu, MU menang 2-1 dari Barcelona dengan agregat akhir 4-3.

Kedua tim ini sebelumnya bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, seminggu sebelumnya. Dalam pertandingan leg kedua itu, MU tertinggal lebih dahulu lewat titik putih.

Lewandowski mengeksekusi tendangan dengan sangat baik, bola meluncur dengan deras ke sisi kiri penjaga gawang David De Gea, meski bisa ditepis, namun laju bola tak terbendung. Pasukan Blaugrana unggul 0-1. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Memulai babak kedua dengan optimisme, pasukan Erik Ten Haag akhirnya bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui tendangan kaki kanan pemain tengah mereka, Fred. MU menyamai kedudukan, skor 1-1.

Foto pemain Manchester United/@manchesterunited

Masuk ke pertengahan babak kedua, Antony yang masuk menggantikan Weghorst berhasil menggandakan skor untuk MU lewat tendangan manis kaki kirinya. Bola meluncur deras ke sisi kanan Ter Stegen. MU unggul 2-1.

Skor ini bertahan sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan. Berkat hasil ini, MU memastikan langkahnya menatap babak 16 besar Piala Eropa. Hal ini pun kembali memperkuat asa pasukan Erik Ten Haag untuk merebut gelar juara.

Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

Delapan pertandingan babak gugur Liga Eropa musim 2022-2023 sudah selesai dimainkan. Berikut kami sajikan daftar tim lolos babak 16 besar Liga Eropa musim ini:

Sevilla

Juventus

Sporting

Bayer Leverkusen

Union Berlin

AS Roma

Manchester United

Shakhtar Donetsk

Tim Menunggu di 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

Delapan tim yang sudah memenangi babak play-off akan melanjutkan langkah mereka ke 16 besar Liga Eropa dan berhadapan dengan para juara grup Liga Eropa 2022-2023 yang sudah lolos terlebih dahulu, seperti:

Arsenal

Real Betis

Fenerbahce

Ferencvaros

Feyenoord

Freiburg

Real Sociedad

Union Saint-Gilloise

Delapan tim ini akan kembali menjalani drawing dengan delapan tim pemenang babak play-off. Selanjutnya kompetisi akan dilanjutkan ke babak 16 besar.

Baca juga: “MU Umumkan Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Terima Kasih Legend

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *