MU Umumkan Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Terima Kasih Legend

Manchester United pun akan dijual oleh pemiliknya, keluarga Glazer.

181
0
ronaldo

Salah satu klub besar Liga Inggris, Manchester United, resmi mengumumkan akan berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada Rabu, 23 November 2022, pukul 00.30 WIB di laman resmi instagram @manchesterunited.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford,” tulis akun instagram @manchesterunited.

Semenjak dilatih oleh Erik ten Hag, memang Ronaldo lebih banyak main dari bangku cadangan. Jarang sekali Ronaldo terlihat bermain sejak menit awal ketika Manchester United menjamu lawan-lawannya.

Bahkan, pada laga pertandingan besar MU pun, nama Ronaldo sangat jarang dimainkan oleh Erik Ten Hag. Lebih tragis lagi adalah ada satu momen ketika Ronaldo dipaksa untuk berlatih sendirian dan tak boleh bergabung dengan latihan skuad utama Manchester United.

Publik pun bertanya-tanya akan nasib Ronaldo di skuad Setan Merah. Dan akhirnya, pertanyaan itu terjawab pada Rabu subuh waktu Indonesia, ketika klub mengeluarkan pernyataan untuk berpisah dengan Ronaldo.

Ke depan, masyarakat masih bertanya-tanya kemana Ronaldo akan berlabuh. Hal ini masih menjadi misteri sampai sang legenda hidup itu memutuskannya sendiri.

Saat ini, Ronaldo masih fokus dengan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar di mana Portugal masih harus terus berjuang sampai babak terakhir.

Manchester United Dijual

Seiring dengan pernyataan klub melepas Cristiano Ronaldo, Manchester United pun mengumumkan bahwa Keluarga Glazer, yang selama ini menjadi pemilik “Setan Merah” akan melepas tim atau menjualnya.

Pernyataan ini langsung dituliskan di situs resmi MU. Para dewan direksi dalam pernyataan ini menyatakan siap mencari alternatif strategis bagi klub dan terbuka untuk investasi dan penjualan klub.

“Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” tulis pernyataan MU di laman resminya.

Lebih jauh, pihak klub mengatakan langkah ini diambil untuk memosisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.

“Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memosisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial. Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan,” tambah pernyataan Manchester United.

Foto suasana di depan Old Trafford / Shutterstock

Untuk calon investor MU, pihak Direksi menekankan ada syarat yang bisa mengembangkan klub. Di antaranya adalah membangun stadion dan infrastruktur klub dan melebarkan sayap secara global.

“Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang tim putra, putri, dan akademi klub, serta membawa manfaat bagi para penggemar dan pemangku kepentingan,” tutup MU.

Manchester United sampai dengan hari ini masih dikuasai oleh Keluarga Glazer. Keluarga yang berasal dari Amerika Serikat ini membeli MU sejak 2005. Namun, Keluarga Glazer dianggap gagal membawa MU untuk terus berkembang sehingga sering didesak untuk mengundurkan diri oleh fans Manchester United.

Jika kamu mau melihat pernyataan lengkap dari Direksi Manchester United, sila klik di sini.

Bagaimana tanggapannya penggemar “Red Devils”?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *