Mengenal “The Beast”, Mobil Presiden AS Joe Biden Layaknya Tank

Mobil ini mampu menahan bom di tepi jalan dan tangki bahan bakarnya didesain tahan ledakan.

214
0
Mobil Presiden AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sudah tiba di Bali untuk menghadiri acara KTT G20 pada Minggu, 13 November 2022 sekitar pukul 21.45 WITA. Kedatangan Biden di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Usai turun dari pesawat Air Force One yang kini dinamai United States of America, Joe Biden langsung menuju mobil sedan yang dijuluki “The Beast”. Mobil ini juga dikenal sebagai supercar berlapis baja dengan berat 9 ton seharga kurang lebih US$1,5 juta atau Rp23,4 miliar.

Mobil ini juga digadang sebagai salah satu kendaraan paling aman di dunia. Dilengkapi dengan sistem amat canggih, “The Beast” bisa menahan serangan bom yang menghancurkan dan senjata api.

Pintu dari mobil ini dilapisi baja sebetal 8 inci, sama seperti pintu pesawat Boeing 737 dan disegel untuk menahan serangan biologis dan kimia. Jendelanya juga terbuat dari lima lapis kaca polikarbonat.

“The Beast” juga dipasangi kamera pengintai malam hari yang ada di grill depannya, sementara bannya diperkuat dengan Kevlar dan dapat berjalan di atas velg bajanya. Armor dari mobil ini terdiri dari alumunium, keramik, dan baja.

Mobil Presiden AS
Presiden AS Joe Biden saat keluar dari “The Beast”/Shutterstock

Bagian kaca depan “The Beast” dapat menahan peluru yang menembus lapis baja atau 44 magnum dan bodyworknya kelas militer dan setebal 5 inci. Undercarriage dari mobil ini juga diperkuat dan mampu menahan bom di tepi jalan dan tangki bahan bakarnya didesain tahan ledakan.

Ada pula kotak darah untuk Presiden yang dibuat untuk tranfusi darurat. Sungguh mobil yang dirancang sangat aman dengan penuh kecanggihan di dalamnya. Terdapat juga senapan di dalam mobil ini untuk berjaga-jaga jika terjadi serangan dan sistem oksigen di bagasi jika terjadi serangan kimia.

Mobil Presiden AS
Mobil Presiden AS, The Beast/Shutterstock

Bahkan, sejumlah senjata disembunyikan di sisi depan kendaraan yang dapat digunakan untuk menembaki penyerang. “The Beast” juga memiliki peralatan canggih untuk mengirimkan kode yang diperlukan untuk menembakkan senjata nuklir.  

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *