Mikrotrans, Angkot Baru yang Miliki Banyak Kemewahan di Dalamnya

Mikrotrans dilengkapi dengan running text yang berisi rute, pintu sliding otomatis, TV widescreen, tombol darurat, dan palu pemecah kaca.

368
0
Mikrotrans

Kota Jakarta kini memiliki angkot baru dengan banyak kemewahan yang ada di dalamnya, namanya adalah Mikrotrans. Direktur Utama PT TransJakarta Mochammad Yana Aditya menegaskan bahwa Mikrotrans lebih nyaman jika dibandingkan dengan angkutan umum kecil lainnya.

Mikrotrans juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas modern dan bisa menampung hingga 12 penumpang. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah pendingin ruangan (AC). Tak sampai di situ, di angkutan umum modern ini juga dilengkapi dengan running text yang berisi rute, pintu sliding otomatis, TV widescreen, tombol darurat, dan palu pemecah kaca.

Mikrotrans

Untuk memberikan kenyamanan yang optimal kepada penumpangnya, Mikrotrans juga dilengkapi dengan CCTV, GPS, dan kursi lengkap dengan sabuk pengaman.

“Armada ini juga dilengkapi dengan sabuk keselamatan yang sejalan dengan misi dan visi perusahaan di mana kami tidak hanya berfokus pada kualitas layanan saja, tetapi juga pada keselamatan baik pramudi dan pelanggan,” ungkap Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris, seperti dikutip dari Kompas.com.

Penggunaan 4 buah CCTV di angkot Mikrotrans ini memiliki tujuan menjamin setiap keamanan dari penumpang yang ada di dalamnya. Sebanyak empat buah CCTV ini diklaim mampu menjangkau semua sudut, baik dari arah depan, pramudi (supir), penumpang belakang, dan area belakang.

Dalam kondisi terdesak atau darurat, penumpang juga bisa menekan tombol emergency sebagai sinyal agar bisa keluar dari Mikrotrans. Sementara itu, palu pemecah kaca disediakan menjadi alternatif para penumpang dalam kondisi darurat.

Nantinya, Mikrotrans ini akan mengisi kekosongan rute yang belum dilayani oleh TransJakarta. Tujuannya adalah cakupan layanan TransJakarta bisa mencapai 95 persen. Mikrotrans juga akan didistribusikan ke beberapa trayek yang terintegrasi dengan angkutan umum, KRL, dan TransJakarta.

Bagaimana, penasaran untuk mencoba angkutan kota yang satu ini?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *