Oppal Goes to Campus Bawa Positive Journalism ke Kampus-Kampus di Indonesia

Tujuan dari program ini sendiri adalah untuk menyebarkan ilmu-ilmu jurnalistik positif agar generasi muda di Indonesia dapat menyampaikan pesan positif lewat sebuah tulisan.

2548
0

OPPAL, sebagai multi-platform media yang ada di Indonesia, akan segera mengadakan roadshow bertajuk “Positive Journalism Goes to Campus”. Acara yang disponsori oleh Nanovest dan didukung oleh Prambors tersebut merupakan sebuah rangkaian program seminar dan fun workshop with expert di bidang jurnalistik bagi para mahasiswa di Indonesia, dan akan terlaksana di beberapa kota mulai tanggal 11 Oktober 2022 hingga 14 Oktober 2022 mendatang.

Untuk gelaran pertamanya ini, “Positive Journalism Goes to Campus” akan berkeliling ke empat kota di Pulau Jawa, yakni di Semarang, Sukoharjo, Yogyakarta, dan Solo.

Tujuan dari program ini sendiri adalah untuk menyebarkan ilmu-ilmu jurnalistik positif agar generasi muda di Indonesia dapat menyampaikan pesan positif lewat sebuah tulisan yang kreatif serta sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Mulai tanggal 11 Oktober nanti, Oppal bersama dengan Nanovest akan mengunjungi beberapa universitas, di antaranya adalah Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang, Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET BANTARA) Sukoharjo, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam program roadshow ini meliputi Fun Workshop with Expert bersama Editor-in-Chief Oppal Fidel Ali, dimana kamu bisa mempelajari banyak hal mengenai tata cara penulisan jurnalistik yang positif, kreatif, dan tentunya sesuai dengan kaidah jurnalistik. Oia, akan ada juga pengajar komunikasi dari kampus yang akan disinggahi dan konten kreator lokalnya. Seru banget ya.

Selain itu, akan ada juga Writing Competition dimana para peserta seminar dapat mengikuti sebuah kompetisi penulisan jurnalistik sesuai dengan materi yang dibawakan pada saat Fun Workshop. Psst, para peserta juga bisa memenangkan hadiah yang menarik dan useful lewat kompetisi ini, lho!

Nah, buat kamu yang gemar membuat konten di media sosial, kompetisi Content Creation dan Photo Competition bisa menjadi opsi yang menarik untuk kamu ikuti. Kamu bisa membuat konten di dalam Oppal Buzz Studio secara langsung, atau berfoto dengan angle yang menarik bersama Oppal Buzz Studio. Either way, you choose!

Oppal Buzz Studio sendiri merupakan sebuah medium yang biasa Oppal gunakan untuk membuat podcast ataupun melakukan kegiatan lainnya yang melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat awam. Kata “Buzz” sendiri diambil dari kata buzzing yang artinya berdengung. Melalui kata tersebut, Oppal bertujuan untuk mendengungkan atau memberikan sinyal kepada masyarakat mengenai hal-hal yang up-to-date dan berasal dari sumber yang terpercaya.

Sebagai multi-platform media, OPPAL senantiasa menggaungkan pesan-pesan positif lewat berbagai artikel di website OPPAL.co.id, serta beragam konten di berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Yuk, jangan lewatkan keseruan “Oppal Road to Campus Bawa Positive Journalism ke Kampus-Kampus bersama Nanovest di kotamu. Mari kita bagikan terus pesan positif kapan pun dan di mana pun kita berada. See you soon, Oppal Gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *