Puteri Indonesia, Terus Berkarya dan Tetap di Hati Masyarakat Indonesia

Yayasan Puteri Indonesia akan tetap mengirimkan pemenang Top 3 untuk mengikuti ajang internasional.

233
0
Puteri Indonesia

Yayasan Puteri Indonesia tengah mempersiapkan perhelatan akbar tahunan Pemilihan Puteri Indonesia 2023 yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Mei yang akan datang. Saat ini roadshow pemilihan Puteri Indonesia tingkat provinsi tengah berlangsung untuk memilih wakil terbaiknya untuk berkompetisi di ajang Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional di Jakarta.

Pemilihan Puteri Indonesia 2023 akan memberikan banyak kejutan dan sesuatu yang spesial untuk para pencinta pageant tanah air. Hal ini disampaikan saat Yayasan Puteri Indonesia menggelar gathering bersama Alumni Puteri Indonesia dari berbagai angkatan yang berlangsung pada hari Senin, 13 Februari 2023 di The Westin Hotel Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional, Kusuma Ida Anjani, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa, serta para alumni Puteri Indonesia dari berbagai angkatan.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan YPI akan selalu memberikan pagelaran terbaik dengan mendengarkan masukan dari alumni Puteri Indonesia dan juga pageant lovers Indonesia untuk kesuksesan ajang Pemilihan Puteri Indonesia. Selain itu juga membahas berbagai program kerja YPI ke depan untuk kemajuan perempuan Indonesia dan juga kepentingan bangsa dan negara.

“YPI merupakan pelopor kontes kecantikan Indonesia yang bertujuan untuk menjadikan perempuan muda Indonesia menjadi karakter inspirasional dan agen perubahan untuk pemberdayaan perempuan Indonesia. Selama tiga dekade, Yayasan Puteri Indonesia bersama PT Mustika Ratu Tbk sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan terkemuka di Indonesia telah memberikan kontribusi yang konsisten dalam perjalanan dan kesuksesan ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia di tanah air,” ujar Putri.

Putri menegaskan bahwa Yayasan Puteri Indonesia akan tetap mengirimkan pemenang Top 3 untuk mengikuti ajang internasional. “Untuk pemenang gelar Puteri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss International, Puteri Indonesia Pariwisata akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Supranational, dan selanjutnya Yayasan Puteri Indonesia berencana akan menambah lisensi internasional satu lagi. Yayasan Puteri Indonesia tetap berjalan bahkan akan terus inovatif dengan program-program yang lebih besar untuk Indonesia maupun internasional,” ujar Putri.

Putri juga menegaskan bahwa Pemilihan Puteri Indonesia 2023 akan banyak kejutan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Pagelaran Pemilihan Puteri Indonesia 2023 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain memilih 39 finalis Puteri Indonesia dari 34 Provinsi, Yayasan Puteri Indonesia akan memberikan 6 wildcard yang terdiri dari 4 wildcard dari hasil voting Puteri Indonesia Favorit dari 34 provinsi dan memberikan kesempatan 2 wildcard bagi alumni Puteri Indonesia yang belum pernah dikirim ke ajang internasional melalui Yayasan Puteri Indonesia dan masih memenuhi persyaratan pendaftaran,” jelas Putri.

Seperti diketahui, Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) adalah kontes kecantikan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia dan didukung penuh oleh PT Mustika Ratu Tbk. Berbagai prestasi Puteri Indonesia yang telah memperkenalkan dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Puteri Indonesia juga akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional baik dalam sektor industri dan perdagangan, pariwisata dan budaya Indonesia, serta berbagai aksi kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, sosial dan kemanusiaan baik nasional maupun internasional.

Dari tahun ke tahun, berbagai prestasi telah banyak di raih oleh perwakilan Indonesia di ajang internasional. Prestasi-prestasi ini bukan hanya meningkatkan personality dan jati diri perempuan Indonesia, tetapi juga akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Hal ini tentu saja menjadi perhatian Pemerintah Indonesia. Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo mengapresiasi atas sumbangsih dan prestasi Puteri Indonesia. Tahun 2019, Puteri Indonesia di undang ke Istana negara, selanjutnya pada tahun 2022, pemenang Puteri Indonesia 2020 bersama 45 finalis puteri Indonesia 2022 diterima di Istana Kepresidenan di Bogor.

Puteri Indonesia adalah seseorang perempuan yang memiliki peran positif, menjadi panutan dan tauladan serta pendorong kemajuan bagi perempuan Indonesia dalam berbagai bidang, dan mampu menumbuhkan kecintaan di kalangan remaja puteri Indonesia terhadap potensi kekayaan budaya dan keindahan alam tanah air, khususnya di bidang pariwisata untuk memperkuat kebhinekaan bangsa bagi generasi muda.

Puteri Indonesia adalah contoh perempuan perempuan Indonesia yang mampu mengukir prestasi, berpikir ke depan dan berani berkompetisi, namun tetap menjunjung tinggi budaya sebagai kebanggaan Indonesia dan inspirasi bagi kawula muda lainnya.

Brand Puteri Indonesia sudah melekat di hati masyarakat Indonesia, bahkan sudah beberapa generasi pun, nama Puteri Indonesia tetap menyatu di hati masyarakat Indonesia, jadi langkah positif yang diambil Yayasan Puteri Indonesia selalu memberikan kebanggaan untuk para pencinta pageant seluruh Indonesia,” tutup Putri.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *