STY Sebut Kerja Keras Pemain Jadi Kunci Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao

Timnas Indonesia senior sukses menaklukkan Timnas Curacao yang memiliki peringkat jauh di atas Indonesia dengan skor 3-2.

191
0
Timnas Indonesia

Kabar menggembirakan kembali datang dari sepak bola dalam negeri. Pasalnya, Timnas Indonesia senior sukses menaklukkan Timnas Curacao yang memiliki peringkat jauh di atas Indonesia. Laga FIFA Matchday ini diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, 24 September 2022 kemarin.

Pada awalnya, Indonesia tertinggal ketika laga baru saja berjalan delapan menit. Rangelo Janga sukses menjadi pencetak gol pertama untuk Curacao. Skuad Garuma akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18 melalui pemain naturalisasi Marc Klok.

Timnas Indonesia senior akhirnya bisa berbalik unggul empat menit kemudian lewat gol Fachrudin Aryanto. Curacao tidak tinggal diam, mereka berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tembakan Juninho Bacuna. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

Babak kedua dimulai, Timnas Indonesia langsung mengambil alih permainan dan berhasil mencetak gol tambahan melalui back-heel Dimas Drajad pada menit ke-56. Keunggulan Timnas Indonesia senior ini bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya usai mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. Indonesia diakui bisa lepas dari tekanan lawan yang memiliki postur jauh lebih besar.

Hal itu tidak menjadi masalah dan justru Timnas Indonesia bisa membalikkan keadaan. “Ranking Curacai jauh di atas kita, postur tubuh mereka pun memang lebih baik daripada Indonesia. Banyak hal yang menyusahkan tim kita sampai kita kemasukan gol pertama, tapi tetap kita bisa membalikkan skor,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Detik.com.

“Para pemain bekerja keras dan saya berterima kasih. Pemain tampil sangat baik malam ini,” tutupnya.

Baca Juga: “Semangat dan Percaya Diri Bawa Timnas Indonesia U-19 Menang Lawan Vietnam

Indonesia akan kembali bertemu Curacao pada laga kedua FIFA Matchday. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Selasa 27 September 2022 mendatang. Diharapkan kemenangan pertama Timnas senior ini tidak membuat mereka lengah untuk laga kedua.

Hasil ini akan memengaruhi peringkat Indonesia di peringkat dunia FIFA. Semangat untuk Timnas Indonesia Senior. Doa masyarakat selalu bersama kalian.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *