Sundance Film Festival Asia 2022, Ajang Festival Film Independen Wajib Tonton

184
0

Kabar gembira bagi para pencinta film. Sundance Film Festival Asia tahun ini diadakan secara luring pada 25-28 Agustus mendatang di Flix Cinema, Ashta District 8, Jakarta.

Ada tujuh film karya sineas tanah air yang akan diputar pada penyelenggaraan Sundance Film Festival Asia kali ini. Ketujuh film tersebut terdiri dari empat karya fiksi dan tiga karya nonfiksi yang merupakan hasil dari proses kurasi yang panjang, antara lain adalah The Archipelago (sutradara Azalia Muchransyah dan Firman Wijasmara), Evacuation of Mama Emola (sutradara Anggun Priambodo), dan Shallots and Garlic (sutradara Nirmala Widjajanto).

Selain film-film lokal, para penonton juga berkesempatan untuk menikmati ragam film dari berbagai negara di dunia yang berkualitas tinggi. Ada Fire of Love (sutradara Sara Dosa), Leonor Will Never Die (sutradara Martika Ramirez Escobar), Midwives (sutradara Snow Hnin Ei Hlaing), Brian and Charles (sutradara Jim Archer), Maika (sutradara Ham Tran), Riotsville, USA (sutradara Sierra Pettengill), dan Blood (sutradara Bradley Rust Gray).

Didukung oleh XRM Media dan IDN Media, Sundance Film Festival Asia 2022 diharapkan dapat memfasilitasi para sineas dan pegiat film melalui ruang untuk berdiskusi dan bertukar gagasan. Lebih dari sekadar ajang pemutaran film, Sundance Film Festival Asia juga menggelar sejumlah program yang bertujuan untuk mendorong perkembangan film di Indonesia, sekaligus mendukung para pegiat film independent. Ada Sundance Film Festival: Asia Short Film Competition dan program penulisan skenarioyang berlangsung selama dua hari pada 25-26 Agustus 2022.

CEO Sundance Institute Joanna Vicente menyatakan bahwa kolaborasi-kolaborasi yang dilakukan dalam Sundance Film Festival ini akan membawa banyak prospek yang menarik. Sementara Direktur Program Sundance Film Festival Kim Yutani mengungkapkan harapannya bahwa penonton akan merasakan humor, emosi, dan keindahan dalam film-film yang ditampilkan.

Sundance Film Festival Asia sendiri merupakan bagian dari Sundance Film Festival, sebuah festival film tahunan yang diorganisir oleh Sundance Institute dan didirikan pada Agustus 1978. Sundance Film Festival adalah festival film independen terbesar di Amerika Serikat.

Untuk info lebih lanjut mengenai Sundance Film Festival Asia 2022, silakan kunjungi www.sundancefilmfestivalasia.org. Tiketnya bisa kamu beli melalui flixcinema.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *