Telkom University Choir Bawa Indonesia Bangga di Kejuaraan Dunia

Telkom University Choir jadi Grand Prix Champion di 2nd Botticelli International Choral Festival, Italia.

222
0
Telkom University Choir

Telkom University Choir berhasil mengharumkan nama Indonesia di Italia dalam ajang 2nd Botticelli International Choral Festival di Florence, Italia, yang diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2022 lalu. Pemuda-pemudi terbaik Indonesia ini dinobatkan sebagai Grand Prix Champion dengan membawa 10 penghargaan dan 3 medali emas pada ajang tersebut.

Tel-U Choir juga merupakan satu-satunya perwakilan dari Asia yang mengikuti kompetisi taraf internasional ini. Mereka tampil memukau dengan kostum megah serta tarian yang indah dan membawa identitas budaya Indonesia di hadapan empat orang dewan juri, Leonardo Sagliocca, Giulia Boschi, Andrea Portera, dan Davide Siega.

Melihat dari laman resmi telkomuniversity.ac.id, ketua tim keberangkatan dari Tel-U Choir, Benediktus Rafael, mengatakan bahwa ini semua tidak akan bisa didapat tanpa adanya kerja keras, pengorbanan, dan dukungan dari berbagai macam pihak.

“Dengan ini, Telkom University Choir ingin mengucapkan terima kasih atas doa serta dukungan dari pihak-pihak yang terlibat. Semoga kami dapat terus mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi kami lainnya,” kata Benediktus.

Di Italia, Tel-U Choir juga tidak hanya berkompetisi saja. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menggelar konser di beberapa tempat di Florence, seperti Chiesa di Santa Monaca, Chiesa di Ognissanti, Basilica della Santissima Annunziata, dan Basilica di Santa Trinita yang dimulai pada 9-12 Oktober lalu.

Beragam ucapan selamat pun mengalir untuk Tel-U Choir dari masyarakat luas. Hal ini terlihat dari unggahan Instagram @telkomuniversity. Sampai hari Senin, 31 Oktober pagi, unggahan kemenangan Tel-U Choir sudah dikomentari oleh ratusan orang dengan 11 ribu likes.

“KEREEEEEEN bgt!!!!,” kata akun @karrtikaputrii. Selain itu, ada juga warganet yang mengatakan semoga prestasi ini bisa ditingkatkan dan dipertahankan.

Baca Juga: “PSM Undip Raih Penghargaan Internasional di Korea Selatan

“Selamat dan sukses utk Telkom University atas prestasinya, semoga bisa ditingkatkan dan dipertahankan,” ujar akun @saferidaf.

Sekali lagi, selamat untuk Telkom University Choir (Tel-U Choir). Terima kasih sudah memberikan yang terbaik dan membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Doa terbaik untuk perjalanan Tel-U Choir ke depannya.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *