Today in History: Blink 182 Rilis Album Take Off Your Pants and Jackets

Pada tanggal ini, Mariah Carey juga merilis album pertamanya.

48
Today in History

Berbagai peristiwa menarik seputar sejarah permusikan terjadi pada hari ini tanggal 12 Juni, salah satunya adalah band pop punk terkenal asal Amerika Serikat, Blink 182, merilis album mereka Take Off Your Pants and Jacket pada 2001.

Ini juga menjadi salah satu album yang sangat mengejutkan karena berhasil terjual sebanyak 15 juta keping dan mencapai posisi 9 di chart Billboard 200 Amerika.

Selain itu, pada hari ini juga Mariah Carey meluncurkan album debutnya dengan judul “By Mariah Carey” dan bertahan selama puluhan tahun di kancah musik Internasional.

Lalu, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Mari kita cek “Today in History” edisi 24 Mei.

Blink 182 Luncurkan Album “Take Off Your Pants and Jackets”

Foto Blink 182/Instagram Blink 182

Pada 12 Juni tahun 2001, salah satu grup band pop punk Amerika Serikat, Blink 182 mengeluarkan album mereka berjudul Take Off Your Pants and Jackets. Album ini dengan mengejutkan berhasil terjual sebanyak 14 juta keping dan mencapai posisi 1 di Amerika Serikat, Kanada, dan Jerman.

Selain itu, album Take Off Your Pants and Jackets ini juga juga menjadi salah satu album terbaik milik band yang beranggotakan tiga orang itu. Pada album tersebut, ada lagu-lagu pamungkas milik Blink 182 yang cukup terkenal seperti “First Date”, “The Rock Show” sampai dengan “Stay Together for the Kids”.

Mariah Carey Debut untuk Album Pertamanya Berjudul “By Mariah Carey”

Mariah Carey, salah satu solois terbaik di dunia, merilis album perdananya pada 12 Juni 1990 silam. Tak disangka, berkat album pertamanya ini, berbagai penghargaan diterima oleh Mariah Carey seperti Soul Train Music Award for Best R&B/Soul Album, Female Billboard Music Award for Top Pop Album, dan lain sebagainya.

Album milik Mariah Carey ini juga terjual sampai dengan 15 juta keping di seluruh dunia. Respons ini bahkan tak disangka oleh penyanyi yang memiliki suara tinggi sampai dengan 5 oktaf itu. Terbukti, album tersebut meraih hati masyarakat dan menjadi 10 lagu terbaik di Belanda, Australia, Selandia Baru, Norwegia, Swedia, dan Britania.

Pesawat Twinjet Pertama Boeing 777 Lepas Landas untuk Pertama Kalinya

Foto Pesawat Boeing 777/Unsplash

Boeing 777 adalah sebuah pesawat penumpang sipil berbadan lebar dan bermesin ganda (twinjet) jarak jauh yang ada di dunia. Penerbangan pertama dari Boeing 777 ini dilakukan pertama kali pada 12 Juni 1994.

Baca juga: “Today in History: Donal Bebek Melakukan Debut Pertamanya di Layar Lebar

Ciri unik dari 777 ini adalah memiliki enam roda pendaratan per set di setiap roda pendaratan utama. Pesawat ini juga memiliki “tailcone” belakang yang menyerupai mata pisau. Pesawat Boeing 777 saat ini menjadi pesawat twinjet terbesar yang ada di dunia.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.