Today in History: Hari Kesehatan Mental Remaja Sedunia

Ini merupakan hari penting untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya mental health.

213
0

Setiap tanggal 2 Maret diperingati sebagai hari bersejarah bagi seluruh remaja di dunia. Tepat pada hari ini, seluruh remaja di dunia merayakan Hari Kesehatan Mental Remaja Sedunia. Ini merupakan hari yang memiliki tujuan meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental.

Selain itu, pada hari ini juga pada tahun 1933 film King Kong pertama kali ditayangkan secara perdana di New York. King Kong pernah menjadi salah satu film terbaik pada masanya.

Lantas, ada peristiwa bersejarah apa lagi yang terjadi pada hari ini tanggal 2 Maret? Semuanya ada di “Today in History”.

Film King Kong Tayang Perdana

Ilustrasi film King Kong/Wikipedia

Pada tanggal 2 Maret 1933, film King Kong ditayangkan pertama kali di New York, Amerika Serikat. Film yang kini sangat melegenda tersebut dibintangi oleh Fay Wray. Sejak kemunculannya di tahun 1933, karakter Kong muncul di banyak film, berbagai acara televisi, buku, dan bahkan di video gim.

King Kong merupakan karakter monster film yang kemudian sangat terkenal ke seluruh dunia. Karakter King Kong dikembangkan oleh Merian C. Cooper. Pada awalnya ia terinspirasi dari buku fauna Afrika sejak masa kecilnya. Namun, beberapa studio film menolak idenya sampai akhirnya ia sempat putus asa. Untungnya, idenya kemudian diterima dan berhasil sukses di pasaran.

Hari Kesehatan Mental Remaja Sedunia

Ilustrasi kesehatan mental/Unsplash

Hari Kesehatan Mental Remaja Sedunia selalu diperingati pada tanggal 2 Maret setiap tahunnya. Ini merupakan hari yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental yang dihadapi remaja.

Masalah kesehatan mental ini umumnya dialami pada remaja yang memasuki usia 14 tahun. Hari ini juga menjadi pengingat agar orang-orang terbuka terhadap kesehatan mental pada remaja. Kesehatan mental menjadi salah satu hal terpenting dan harus terus di edukasi kepada remaja di mana pun.

Hari Penghargaan Karyawan

Ilustrasi penghargaan kepada karyawan/Unsplash

Apa sih yang dimaksud sama Hari Penghargaan Karyawan? Setiap tanggal 2 Maret setiap tahunnya ternyata diperingati sebagai Hari Penghargaan Karyawan. Hari ini merupakan hari di mana perusahaan berterima kasih kepada karyawan mereka atas kerja kerasnya selama ini.

Baca juga: “Today in History: Titanic Jadi Film Pertama yang Menghasilkan 1 Miliar Dolar

Peringatan hari ini dicetuskan pertama kali pada tahun 1995. Hari Penghargaan Karyawan dibuat untuk mempererat hubungan antara perusahaan dengan pekerja.

Selamat Hari Penghargaan Karyawan untuk semua pekerja di Indonesia. Kamu hebat!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *