Today in History: Rekaman Band Live Pertama Kali, Sampai Kelahiran LeBron James dan V BTS

Siapa sangka hari ini 54 tahun lalu rekaman live di kaset dilakukan band rock.

165
0
Band recording

30 Desember merupakan tanggal yang memiliki cerita sejarah panjang pada zaman dahulu. Hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus bagi generasi sekarang untuk tidak meninggalkan sejarah yang pernah ada.

Tanggal 30 Desember ternyata menjadi salah satu tonggak sejarah bagi dunia penyiaran dunia. Pasalnya, rekaman secara langsung itu dilakukan pertama kali pada tahun 1968 oleh seseorang di Amerika Serikat.

Tak sampai di situ, penasaran dengan sejarah apa saja yang terjadi pada hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Rekaman Live Pertama Kali di Amerika Serikat

vanilla fudge
Band Vanilla Fudge/Chris Walter

Catatan sejarah tentang dunia broadcasting atau penyiaran terjadi pada tanggal 30 Desember 1968 di Amerika Serikat. Pasalnya, sebuah band dengan nama “The Vanilla Fudge, dengan Len Zefflin” tampil dengan rekaman pertama kali dan direkam di dalam kaset.

Nantinya, aksi panggung dari band rock ini akan disebarluaskan dan dijual untuk mendapatkan keuntungan bagi band tersebut. Pada saat itu, memang suara dari penampilan band yang tampil tidak begitu baik.

Masih banyak suara “noise” yang masuk ke dalam kaset rekaman. Namun, hal tersebut lah yang membuat harga dari kaset rekaman pertama kali ini menjadi sangat mahal.

Hari Kelahiran LeBron James

Foto LeBron James / Andscape.com

LeBron James atau King James adalah pebasket Amerika Serikat yang lahir pada 30 Desember 1984. Ia menjadi sosok superstar NBA hingga saat ini. Sepanjang karirnya, LeBron sudah memenangkan empat Champions NBA, empat NBA MVP, empat MVP NBA Finals, dua medali emas Olimpiade, dan gelar juara NBA lainnya.

LeBron memulai karir menjadi pemain basket sejak duduk di bangku sekolah menengah di kampung halamannya, St.Vincent High School, Amerika. Bahkan, sejak masa SMP LeBron digadang akan menjadi seorang superstar di masa yang akan datang dan wajahnya terpampang di sampul majalah sports dengan judul “The Chosen One”.

Kelahiran V BTS

Foto V BTS / Antara News

Salah satu idol k-pop asal Korea Selatan, V BTS, tepat pada hari ini merayakan hari ulang tahunnya. V BTS memiliki nama lengkap Kim Taehyung dan lahir pada 30 Desember 1995. V lahir dari keluarga sederhana, ia merupakan anak dari seorang petani yang sudah ingin menjadi penyanyi professional saat masih sekolah dasar.

Tidak hanya berbakat dalam dunia tarik suara, V BTS juga memiliki kemampuan di dunia akting dan pernah membintangi beberapa film Korea yang cukup terkenal seperti 4 O’clock, Winter Bear, dan Snow Flower.

Baca Juga: “Today in History: Hari Cello Internasional, Sampai Kelahiran Sana TWICE

V BTS juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pria terganteng di dunia pada tahun 2018 versi Famous Star 101. Woww, keren banget ya V BTS ini. Jadi klepek-klepek dehh hehehe….

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *