Twitter Punya Fitur Baru untuk Versi Desktop, Sudah Hadir di Indonesia

Fitur tab dengan nama “For You” ini sebelumnya sudah hadir di Twitter versi iOS.

222
0
Twitter

Bukan cuma versi mobile saja, Twitter kini memiliki fitur baru untuk versi desktop, gengs! Fitur tab dengan nama “For You” ini sebelumnya sudah hadir di Twitter versi iOS beberapa minggu lalu.

Fitur “For You” ini hadir untuk menggantikan fungsi ikon “bintang-bintang” atau sparkle yang biasanya dipakai untuk mengubah opsi algoritma linimasa atau timeline antara kronologis atau sesuai preferensi.

Nah, di sebelah tab “For You”, ada juga tab “Following” yang menampilkan twit terbaru dari akun yang kamu ikuti (following), gengs.

Fitur Baru Twitter
Fitur tab “For You” Twitter versi desktop

Well, dengan hilangnya ikon sparkle, nantinya kamu bakal lebih mudah mengubah urutan timeline. Untuk pertama kalinya setelah di-update, tab “For You” ini juga akan menjadi default saat membuka Twitter versi desktop.

Jadi, tampilan timeline langsung disesuaikan dengan preferensi atau konten-konten yang diminati oleh pengguna. Tapi, tampilan timeline berikutnya bakal menyesuaikan tab terakhir yang dibuka, gengs.

Contohnya, saat kamu mengklik tab “Following” sebelum menutup Twitter. Lalu, kamu membukanya lagi, maka yang muncul adalah timeline tab “Following”, dan begitu juga sebaliknya.

Fitur baru Twitter ini dinilai mirip dengan fitur “For Your Page” di TikTok, yang mana algoritma bakal menampilkan konten yang dianggap sesuai dengan preferensi si pengguna.

via GIPHY

By the way, untuk fitur baru Twitter versi desktop ini sudah hadir di Indonesia, gengs, terutama untuk platform iOS. Sedangkan platform Android, sepertinya harus menunggu sedikit lebih lama. Kata pihak Twitter, fitur tab “For You” untuk Android akan hadir beberapa waktu mendatang.

Bagaimana menurut kamu tentang fitur baru Twitter versi desktop bernama “For You” ini, gengs?

via GIPHY

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *