Weekly News Wrap Up: Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur Hingga Momen Penting Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Yuk, mulai minggu ini dengan melirik kembali berbagai peristiwa penting dalam Wrap Up News.

212
0
Helping people Bantuan

Selamat hari Senin, gengs! Semoga akhir pekanmu kemarin menyenangkan, ya. Yuk, mulai minggu ini dengan melirik kembali berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari bantuan yang bis akita berikan bagi para korban gempa Cianjur, Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United, hingga momen penting opening ceremony Piala Dunia 2022. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur, Terasa Sampai Jakarta

Gempa bumi

Gempa berkekuatan 5,6 SR terjadi di Cianjur pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. Gempa terasa sampai ke Jakarta Pusat. Melansir dari akun resmi BMKG di media sosial Twitter, gempa dengan magnitudo 5,6 berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. Selengkapnya mengenai gempa yang terjadi kemarin dapat dibaca di sini.

Momen Menarik yang Terekam di Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Shutterstock

Piala Dunia 2022 resmi dibuka sejak kemarin, Minggu, 20 November 2022, di Stadion Al Bayt, Al Khor. Gelaran Piala Dunia edisi ini juga terasa spesial dan berbeda dari yang sebelumnya. Enggak seperti biasanya yang diadakan pada bulan Juni-Juli, turnamen sepak bola empat tahunan ini diselenggarakan pada November-Desember sekaligus pertama kalinya dihelat di Kawasan Timur Tengah, Qatar.

Pembukaan Piala Dunia 2022 menampilkan artis-artis ternama dunia, seperti Jungkook BTS dan Morgan Freeman. Acara opening ceremony juga diisi oleh penyanyi Qatar Fahad Al Kubaisi dan brand ambassador Ghanim Al-Muftah. Berikut rangkuman momen menarik yang terekam di Opening Ceremony Piala Dunia 2022.

MU Umumkan Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Salah satu klub besar Liga Inggris, Manchester United, resmi mengumumkan akan berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada Rabu, 23 November 2022, pukul 00.30 WIB di laman resmi instagram @manchesterunited.

Ke depan, masyarakat masih bertanya-tanya kamani Ronaldo akan berlabuh. Hal ini masih menjadi misteri sampai sang legenda hidup itu memutuskannya sendiri.

Saat ini, Ronaldo masih fokus dengan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar di mana Portugal masih harus terus berjuang sampai babak terakhir. Simak berita mengenai perpisahan legenda Setan Merah tersebut dengan Manchester United di sini.

Bantuan yang Bisa Kita Berikan untuk Korban Gempa Cianjur

Ilustrasi manusia saling membantu / Shutterstock

Peristiwa gempa bumi baru saja menimpa daerah Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 siang kurang lebih pukul 13.21 WIB. Gempa Cianjur yang bermagnitudo 5,6 ini menurut data BNPB menewaskan 321 orang dengan lebih dari 2.345 unit bangunan dan rumah rusak.

Selain itu, gempa bumi ini juga menyebabkan kurang lebih 13.784 orang mengungsi dari rumahnya dan kini harus tinggal di tenda darurat yang sudah dibuat oleh pihak terkait. Nah, untuk membantu para pengungsi ini, ada beberapa bantuan yang bisa kita berikan sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 01 Tahun 2013. Berikut cara membantu para korban gempa Cianjur.

Deretan Teknologi Canggih Meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar

Piala Dunia 2022
Salah satu stadion di Qatar yang menggunakan teknologi pendingin: thenationalnews.com

Piala Dunia 2022 digelar dengan penuh kejutan yang enggak terduga. Dimulai dari Jungkook sampai Morgan Freeman tampil di pembukaan Piala Dunia 2022. Bahkan, Piala Dunia edisi ini ternyata menggunakan teknologi dengan inovasi tinggi.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan FIFA berkomitmen untuk mengandalkan teknologi demi meningkatkan permainan sepak bola di semua level. Dirinya juga bilang, teknologi baru yang dikembangkan ini ditujukan untuk meningkatkan permainan. Apa saja teknologi yang dipakai? Cek langsung di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Have a nice week, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *