Weekly News Wrap Up: Deretan Nomor Darurat Kala Banjir Hingga Timnas Indonesia di Gim PES 2023

Selamat hari Senin, gengs! Yuk, mulai minggu ini dengan mengetahui berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”.

632
2
Banjir

Selamat hari Senin, gengs! Yuk, mulai minggu ini dengan mengetahui berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari website untuk pantau banjir dan nomor darurat yang bisa kamu hubungi kala banjir menghampiri, mengenal lebih dalam mengenai KDRT serta komentar apa yang sebaiknya tidak kamu katakana pada para penyintas KDRT, hingga Timnas Indonesia kini bisa dimainkan di gim eFootball atau PES 2023. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

  • Deretan Aplikasi untuk Pantau Banjir di Jakarta dan Sekitarnya
Musim Hujan

Wilayah Indonesia sudah memasuki musim penghujan, dan BMKG telah menyebutkan bahwa musim penghujan kali ini datang lebih cepat di Bulan September. Sejumlah wilayah pun telah diberi peringatan untuk mengantisipasi banjir yang suatu waktu bisa terjadi.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang juga beraktivitas di pusat kota, ada beberapa aplikasi dan website untuk memantau banjir di Jakarta. Seperti aplikasi JAKI atau Jakarta Kini, website pantaubanjir.jakarta.go.id, dan masih banyak lagi. Selain itu, baca juga deretan nomor darurat yang bisa dihubungi kala kamu terkena banjir di sini.

  • Cara Mencegah Penyakit yang Sering Muncul Kala Musim Hujan
Obat, Penyakit, Musim Hujan

Tak hanya payung yang mesti kamu persiapkan saat musim hujan, namun stamina dan daya tahan tubuh juga harus menjadi prioritas. Yup, selain mempersiapkan peralatan dan perangkat untuk menghadapi hujan, tubuh kamu juga perlu perlindungan ekstra. Sebab, banyak penyakit yang bisa menjangkit di tengah musim pancaroba ini.

Apa saja penyakit yang hadir saat curah hujan sedang tinggi dan bagaimana pencegahannya? Yuk, baca di sini.

  • Mengenal Lebih Dalam Mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Peristiwa KDRT yang dialami oleh pasangan selebriti baru-baru ini semakin membuka mata masyarakat mengenai pentingnya pemahaman KDRT, termasuk mengenal macam-macam bentuk KDRT, cara mengenal pelaku kekerasan, dan nomor pengaduan yang siap dihubungi apabila penyintas siap melapor. Baca lengkapnya mengenai KDRT di sini.

Di sisi lain, kalau sahabat atau anggota keluargamu merupakan penyintas KDRT, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu katakan atau tanyakan pada mereka. Cari tahu lebih banyak mengenai cara membantu para penyintas KDRT di sini.

  • Yuhuu! Akan Ada 24 Hari Libur Nasional di 2023, Siap untuk Jalan-Jalan?
Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali

Pemerintah resmi menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023. Lewat Surat Keputusan Bersama (SKB), telah ditetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 sebanyak 24 hari, yang terdiri dari 16 hari dan cuti bersama sebanyak 8 hari. Selengkapnya mengenai hari-hari libur tersebut dapat dibaca di sini.

  • Timnas Indonesia Resmi Bisa Dimainkan di eFootball 2023

Salah satu gim sepak bola eFootball terpopuler Pro Evolution Soccer (PES) 2023 resmi menghadirkan para pemain Timnas Indonesia beberapa hari lalu. Para pemain Timnas Indonesia ini bisa dimainkan para gamers usai update yang dilakukan Konami pada Oktober 2022.

Ini menjadi kabar bahagia bagi para penikmat gim dalam negeri. Pasalnya, hal ini sudah lama dinantikan. Selama ini, pemain Indonesia hanya bisa ada di gim PES lewat patch buatan anak bangsa. Daftar para pemain Timnas Indonesia yang bisa dimainkan dapat dilihat di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Weekly News Wrap Up: Deretan Nomor Darurat Kala Banjir Hingga Timnas Indonesia di Gim PES 2023

  1. Kereen 😍 terimakasih infonya oppal🙏

  2. 🇮🇩🇮🇩💪