Weekly News Wrap Up: Pemuda Asal Kendari Lolos Jadi Tentara Amerika Serikat dengan Nilai Tertinggi

Ada juga banyak informasi mengenai puasa dan Ramadan, cek yuk!

157

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Keren Banget! Pemuda Asal Kendari Lolos jadi Tentara Amerika Serikat dengan Nilai Tertinggi

Baru-baru ini, video pemuda asal Kendari, Sulawesi Tenggara, yang lulus rekrutmen dan bergabung menjadi tentara Amerika Serikat (AS) tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Video ini pertama kali dibagikan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang juga tinggal di Amerika Serikat yakni Samuel Benihin Pangaibali, melalui akun tiktoknya @bheny.kendari.

Simak sosok pemuda asal Kendari tersebut serta mengapa ia bisa bergabung dengan Tentara Amerika Serikat lewat artikel berikut.

Mudik Lebih Awal, Pemerintah Janjikan Potongan Harga Via Pelabuhan Merak

Arus Mudik Via Merak 2023

Menuju arus mudik Lebaran tahun 2023, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan beberapa program untuk mengantisipasi berbagai lonjakan kemacetan atau penumpukan penumpang pada setiap moda transportasi. Baik pada transportasi darat, laut, hingga udara.

Bagi Oppal gengs yang akan mudik ke Pulau Sumatra, baru-baru ini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau agar masyarakat dapat berangkat mudik lebih awal dari perkiraan puncak mudik tahun ini. Yuk, cari tahu kapan waktu terbaik untuk mudik via Pelabuhan Merak di sini.

Selamat Jalan Syabda Perkasa Belawa, Ini Fakta dan Prestasinya

Iran Fajr International Challenge 2023
Syabda Perkasa Belawa/pbsi.id

Atlet bulu tangkis muda berbakat Indonesia, Syabda Perkasa Balawa, tutup usia karena mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin, 20 Maret 2023, dini hari WIB. Pemuda yang lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001 ini mengalami kecelakaan kendaraan yang dikemudikan ayahnya dan menabrak kendaraan lain dari belakang.

Kepergian dari Syabda ini lantas menjadi pukulan telak bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Berikut sederet fakta dan prestasi Syabda selama menjadi atlet muda. Rest in glory, Syabda.

Bukan Sekadar Tradisi, Ini Dia Manfaat Besar Hari Raya Nyepi Bagi Bumi

Manfaat Hari Raya Nyepi bagi Bumi

Hari Raya Nyepi merupakan salah satu perayaan yang sangat penting bagi umat di seluruh dunia. Setiap tahunnya, umat Hindu merayakan pergantian Tahun Saka dengan Hari Raya Nyepi selama 24 jam.

Bagi umat Hindu sendiri, Hari Raya Nyepi menjadi momen pembersihan diri untuk menyambut lembaran baru. Di luar sakralnya hari tersebut, Hari Raya Nyepi juga banyak mendatangkan manfaat bagi kehidupan dan juga pada Bumi, berikut penjelasannya.

Buka Puasa Diperbolehkan di MRT, KRL dan TransJakarta, Ini Aturannya

Transjakarta

MRT Jakarta lewat akun Instagram resminya @mrtjkt, mengumumkan aturan untuk berbuka puasa saat berada di area stasiun. Ketentuan ini akan berlaku selama Bulan Ramadan bagi pengguna MRT di Ibu Kota. Enggak cuma di MRT, para umat muslim juga diperbolehkan untuk berbuka puasa saat berada dalam perjalanan ketika menggunakan KRL dan TransJakarta. Berikut aturan lengkapnya.

Cuti Bersama Lebaran Diusulkan Maju 2 Hari, Mulai Tanggal 19 April

Cuti Bersama

Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi menyebutkan pemerintah sudah sepakat untuk mengubah susunan cuti bersama pada musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

Bapak Budi Karya mengatakan dengan adanya perubahan cuti bersama akan diberlakukan mulai tanggal 19-20 April tetapi berakhir 25 April 2023. Hal ini artinya cuti bersama dimajukan 2 hari dan waktunya ditambah 1 hari. Simak selengkapnya aturan cuti bersama Lebaran di sini.

Menurut Survei, Ini 8 Makanan Paling Dicari Saat Ramadan, Kolak Paling Atas

Daftar makanan paling dicari saat Ramadan

Baru-baru ini perusahaan teknologi survei global tentang data dan wawasan konsumen, TGM Research, mengeluarkan survei online internasional terkait perilaku umat Islam pada bulan Ramadan di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

Melalui surveinya, ada beberapa hasil terkait Ramadan yang biasanya masyarakat Indonesia lakukan. Seperti kegiatan, hiburan apa saja yang kita cari selama Ramadan, sampai deretan makanan khas Indonesia yang banyak dicari masyarakat ketika berbuka puasa ataupun sahur. Berikut hasil lengkap surveinya.

“Ramadan Bareng Oppal” Nemenin Kamu dari Sahur hingga Buka Puasa

Ramadan Bareng Oppal

Gengs, ada yang seru di Oppal, nih! Menyemarakkan bulan Ramadan, Oppal mengadakan berbagai macam aktivitas seru dan menarik di “Ramadan Bareng Oppal” untuk menemani Oppal gengs selama bulan Ramadan ini.

Kamu bisa menemukan beragam games seru di Instagram Oppal untuk mengisi waktu menunggu Imsak sampai menunggu waktu berbuka puasa, gengs! Bukan cuma games-nya saja yang seru, kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, lho! Cek di sini, yuk!

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.