Weekly News Wrap Up: Presiden Jokowi Kemungkinan Akan Mencabut PPKM dalam Waktu Dekat Hingga Pengalihan Arus Pada Malam Tahun Baru

Tak terasa, hari ini akan menjadi Senin terakhir kita di tahun 2022. Yuk, mulai minggu ini dengan membaca wrap up news!

179
0

Selamat hari Senin, gengs! Tak terasa, hari ini akan menjadi Senin terakhir kita di tahun 2022. Yuk, kita mulai minggu terakhir di Bulan Desember dan di tahun 2022 ini dengan melirik kembali berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari Presiden Jokowi yang kemungkinan akan mencabut PPKM dalam waktu dekat, BMKG yang prediksi akan turun hujan lebat di malam pergantian tahun, hingga rute pengalihan arus di Jakarta pada malam tahun baru. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Argentina Jadi Juara Hingga Kemeriahan Upacara Penutupan Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Argentina juara Piala Dunia 2022/@FIFAWorldCup

Selesai sudah gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Tim Nasional Argentina keluar sebagai juara event turnamen empat tahunan ini. Argentina berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti, Minggu, 18 Desember 2022, di Stadion Lusail. Banyak yang bilang, laga final Piala Dunia tahun ini menjadi final Piala Dunia terbaik yang pernah ada.

Akhirnya, Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia ketiganya sejak 1978 dan 1986, sekaligus mengakhiri penantian panjang mereka selama 36 tahun. Bukan cuma itu, mega bintang Lionel Messi juga mempertegas status Greatest of All Time (GOAT) setelah berhasil meraih trofi World Cup tahun ini. Berikut ini kemeriahan upacara penutupan Piala Dunia 2022 hingga euforia kemenangan Argentina.

Intip Syarat Perjalanan untuk Libur Tahun Baru

Traveling
Traveling/Shutterstock

Ada yang sudah menyiapkan rencana perjalanan untuk liburan di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini? Eits, sabar dulu gengs, karena pemerintah lewat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru saja merilis aturan terbaru soal perjalanan jelang Natal dan Tahun Baru, lho. Berikut beberapa aturan serta syarat perjalanan terbaru untuk libur Natal dan Tahun Baru 2022.

BMKG Prediksi Hujan di Libur Natal dan Tahun Baru

Musim Hujan

Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah di depan mata. Terkait hal ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan saat libur Nataru mulai tanggal 25 Desember hingga 1 Januari 2023.

Menurut BMKG, seluruh wilayah Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat hingga sangat lebat selama periode Natal dan Tahun Baru 2023, gengs. Berikut ini prediksi lengkap dari BMKG serta tips untuk mengatasi hujan lebat selama liburan tahun baru.

FYI Gengs! Tak Lama Lagi Presiden Jokowi Kemungkinan Mencabut PPKM

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi/Shutterstock

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan kemungkinan akhir tahun ini pemerintah akan memberhentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia terkait dengan Covid-19. Hal ini diungkapkan Bapak Jokowi pada Selasa, 21 Desember 2022, di Jakarta. Baca lebih lanjut berita menggembirakan tersebut pada artikel ini.

Wajib Dicatat Gengs, Pengalihan Arus Malam Pergantian Tahun di Jakarta

Dalam rangka menyemarakkan malam pergantian tahun di ibu kota, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Festival Malam Tahun Baru 2023 bertajuk “Malam Muda Mudi” di 8 titik pada 31 Desember 2022.

Atas dasar ini, maka akan diberlakukan car free night di Jalan MH. Thamrin sampai dengan Jalan Jenderal Sudirman (Patung Arjuna Wijaya-Patung Pemuda Membangun) pada tanggal 31 Desember 2022 mulai pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Format dari festival ini adalah pertunjukan hiburan musik yang akan menampilkan musisi dari berbagai genre yang akan disebar ke-8 titik hiburan kesenian di Area Pos Bloc Jakarta, Area Sarinah, Area Bundaran HI, Area Dukuh Atas, Area JPO Sudirman, Area Bendungan Hilir, Area SCBD, dan Area M Bloc Space.

Mekanisme pengalihan arus pada malam pergantian tahun serta informasi mengenai jadwal operasional kendaraan umum dan rekayasa lalu lintas menjelang tahun baru dapat dibaca di sini.

Wohoo! Fajar/Rian Raih Peringkat 1 Dunia BWF

Fajar/Rian
Foto Fajar Rian ketika mendapat penghargaan di Bangkok / @rianardianto

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar/Rian menorehkan prestasi terbaik mereka di kancah internasional dengan menempati peringkat 1 dunia versi BWF. Fajar/Rian menggeser posisi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berada di puncak ranking BWF sektor ganda putra selama 14 minggu.

Keberhasilan dari Fajar/Rian menempati peringkat 1 dunia ini seakan kembali mengembalikan muruah ganda putra Indonesia. Sebelumnya, peringkat 1 dunia dipegang oleh Marcus/Kevin selama lebih dari lima tahun. Simak komentar dari Fajar/Rian mengenai prestasi terbaru ini lewat artikel berikut.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Have an awesome week, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *