Weekly News Wrap Up: Ramalan Lengkap 12 Shio di Tahun Kelinci Air 2023

Buat kamu yang masih rebahan di kamar karena long weekend, yuk kita baca dulu weekly news wrap up!

216
0
Ramalan Shio Tahun Kelinci Air

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Buat kamu yang masih rebahan di kamar karena long weekend, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Liburan boleh saja, tapi tetap harus update sama news terkini, right? Keep scrolling!

Harga Tiket Pesawat Domestik Turun! Saatnya Traveling, Guys

Traveling
Traveling/Shutterstock

Kejutan terjadi memasuki pertengahan bulan Januari 2023 karena harga tiket pesawat turun untuk penerbangan domestik. Harga ini turun dibanding sebelumnya ketika musim liburan di akhir Desember 2022 kemarin.

Informasi menyenangkan ini langsung dikabarkan oleh akun Instagram @pesona.indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Berikut harga tiket pesawat terbaru untuk penerbangan domestik.

Yuhuuu! PT KAI Sediakan Tiket Promo Periode Januari-Februari 2023

Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tiket promo untuk lebih dari 20 perjalanan yang berangkat melalui Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dalam sebuah program bertajuk New Year Deals.

Melihat dari unggahan @kai121_, promo yang diberikan ini berlaku untuk semua tarif kereta api di semua kelas, yakni untuk Kelas Ekonomi Rp100.000,-, Kelas Bisnis Rp150.000,-, dan untuk kereta api Kelas Eksklusif Rp200.000,-. Berikut rute kereta api yang mendapatkan promo edisi New Year Deals.

Siap Naik Kereta LRT Tanpa Masinis Pada Juli 2023?

LRT Jabodebek
Kereta LRT/@kabarpenumpang

Ada kabar baik buat kamu yang daily activity-nya menggunakan transportasi umum! Kereta LRT (Light Rail Transit) Jabodebek direncanakan bakal beroperasi pada Juni atau Juli 2023.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Didiek Hartantyo mengatakan, di tahun pertama beroperasi nanti, LRT Jabodebek siap menampung total 137.000 penumpang, lho! Berikut tarif dan daftar stasiun LRT yang akan beroperasi mulai Juli 2023 mendatang.

Ramalan Lengkap 12 Shio di Tahun Kelinci Air 2023

Ramalan Shio Tahun Kelinci Air

Pada 22 Januari 2023, Hari Raya Imlek, atau Tahun Baru Tiongkok akan dirayakan, menandai mulainya Tahun Kelinci Air. Menurut kepercayaan Tionghoa, kombinasi dari shio kelinci dan elemen air akan membawa keberuntungan, berkah, kesabaran, dan kekuatan.

Lalu, shio apa saja yang akan beruntung dalam menjalani Tahun Kelinci Air 2023? Warna keberuntungan apa yang sebaiknya dikenakan masing-masing shio di 2023 ini? Simak jawabannya di sini.

Bocah Asal NTT Juara 1 Matematika Internasional, Kalahkan 7 Ribu Lawan

Nono

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak bangsa di dunia internasional. Kali ini, kabar tersebut datang dari siswa kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang berhasil menjadi juara 1 International Abacus World Competition 2022.

Ajang ini merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABC). Caesar yang biasa disapa Nono ini berhasil mengalahkan 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia. Baca kabar menggembirakan tersebut di sini.

Fenomena “Ngemis Online” dan Bagaimana Kita Menyikapinya

social media

Konten “ngemis online” dengan cara melakukan siaran langsung (live) di TikTok belakangan menjadi perhatian banyak warganet. Sejumlah kreator melakukan live di TikTok dengan melakukan kegiatan yang cukup ekstrem dan tak wajar.

Para konten kreator ini memanfaatkan fitur “gift” yang ada di TikTok untuk mendulang keuntungan dan mengharapkan “gift” yang jumlahnya cukup banyak dari penonton untuk kemudian bisa ditukarkan dengan uang. Berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menyikapi fenomena ini dengan bijak.

Cerita Panjang Jalan Berbayar (ERP) Sejak 2006 Sampai 2023

ERP

Cerita penerapan electronic road pricing (ERP) atau jalan berbayar sesungguhnya sudah ada sejak 2006 silam. Namun, pada awal tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin gencar merencanakan akan mengenakan tarif berbayar bagi pengendara yang melintasi beberapa ruas jalan di Ibu Kota.

Meski masih rencana, berikut kisah panjang rencana penerapan ERP di Jakarta yang (ternyata) sudah berlangsung sejak 17 tahun lalu.

Memahami Gen Z dan Dunia Karier Mereka yang Dinamis

karier gen z

Dunia karier saat ini sudah jauh lebih beragam dibandingkan dengan satu atau dua dekade lalu. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa dunia karier Gen Z lebih rumit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Stigma yang menempel pada Gen Z, seperti strawberry generation, quite quitting, dan sebagainya juga banyak berputar di dunia karier saat ini. Pertanyaannya, benarkah Gen Z demikian? Berikut penjelasan psikolog remaja dr. Hesty Novitasari mengenai fenomena dunia karier Gen Z yang dinamis.

Kata Psikolog Tentang Fenomena Kidult yang Ramai Akhir-akhir Ini

Kidult

Banyak yang mengatakan bahwa fenomena kidult ini lahir karena pandemi Covid-19 – saat orang-orang banyak berdiam diri di rumah, mereka kembali mengonsumsi mainan masa kecil untuk mengatasi rasa bosan.

Kidult juga disebut sebagai cara untuk mengulang kembali atau mengingat kembali masa kecil dengan mengambil bagian dalam kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak. Simak penjelasan dari psikolog dr. Hesty Novitasari mengenai fenomena tersebut dan bagaimana menanggulanginya.

34 Serial dan Film Korea yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2023

A Time Called You Netflix

Here’s the fact: Lebih dari 60 persen pengguna Netflix menonton acara Korea di tahun 2022, dan yang lebih mengejutkan lagi, serial dan film Korea selalu masuk ke dalam daftar Top 10 Netflix di lebih dari 90 negara, menandakan bahwa penggemar tayangan Korea terus berkembang.

Bagi kamu yang juga gemar menonton tayangan Korea, berikut deretan 34 judul yang akan hadir menemani kita semua di tahun 2023.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *